RAGAM

Pengerjaan Ruas Jalan Motamasin-Laktutus Telan Dana Rp 17 Miliar

BETUN, KilasTimor.com-Ruas jalan Motamasin-Laktutus akan segera dikerjakan pada tahun anggaran 2015. Ruas jalan itu sendiri akan dikerjakan PT. Nafiri, dengan anggaran sebesar Rp. 17 miliar.

Pengerjaan ruas jalan tersebut, sedang dalam tahap persiapan dan diharapkan dikerjakan sesuai SOP. Penegasan itu disampaikan Kementrian PU melalui PPK 07, Nesam-Motamasin, Mohammad Edwin kepada media ini, Rabu (6/5).

Edwin kepada pers mengatakan pengerjaan ruas jalan itu merupakan implementasi konkrit program Jokowi, yang ingin membangun kawasan perbatasan dari Motaain-Motamasin sebagai kawasan perbatasan antar negara. “Kita akan memberikan pengawasan serius kepada pengerjaan jalan di perbatasan dan managemen mutu harus dipakai. Kita akan arahkan kontraktor supaya bekerja sesuai SOP, supaya tidak ada yang merasa dirugikan,” ujarnya.

“Untuk sementara progres kegiatan itu, baru dalam tahap persiapan saja seperti peralatan, mobilisasi peralatan, persiapan konsultan dan beberapa urusan lain yang perlu diselesaikan dalam masa persiapan ini,” terangnya.

“Ini kawasan perbatasan dan pemerintah pusat sangat memperhatikan kawasan perbatasan termasuk Malaka dan Belu. Rencana pemerintah pusat supaya daerah ini hidup, dan karena itu kita semua perlu mendukung rencana itu,” pinta Edwin.

“Kita akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk membangun pemahaman yang sama, sehingga rencana pembangunan itu benar-benar didukung,” ujarnya.

Kadis PU Malaka, Albert Klau kepada pers ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan adanya rencana itu. “Kemarin kami baru dapatkan informasi itu dari orang kementerian. Tahun ini juga pada ruas jalan yang sama akan dibangun lagi jalan di km 0-9 yang menggunakan APBN Murni dan KM 10,9 sampai km 16 (15,1) km, menggunakan dana APBNP dan masih dalam proses tender,” bebernya.

“Pemda dan masyarakat harus mendukung rencana pengerjaan ruas jalan itu, supaya proses pengerjaannya berjalan baik dan bermutu. “Masyarakat di wilayah perbatasan negara perlu disiapkan untuk mendukung dan mengawasi bersama program itu, agar dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top