TIMOR

Pengerjaan Ruas Jalan Umasukaer-Nurobo Harus Satu Bentangan

BETUN, KilasTimor.com-Rencana Pengerjaan ruas Jalan Umasukaer-Nurobo di wilayah Kabupaten Malaka yang direncanakan sepanjang 12 km, dari 33 km yang harus dikerjakan, sebaiknya dikerjakan dalam satu bentangan dan tidak usah dibagi dalam dua paket yang terpisah. Rencana pengerjaannya harus mengutamakan pada titik jalan-jalan yang rusak parah supaya melancarkan arus transportasi. Kalau dibagi-bagi karena asas pemerataan, maka dampak pembangunan itu tidak membawa banyak manfaat.

Penegasan itu disampaikan warga masyarakat Sasitamean, Mikhael Manek kepada media ini di Kaputu,Selasa (5/5).

Mikhael kepada pers mengatakan, pembangunan ruas jalan itu harus mengutamakan titik-titik yang sudah mengalami kerusakan parah, seperti titik Tetbaun ke jurusan Kateri. Selain rusak parah juga sering terjadi kecelakaan.

“Pemerintah harus fokus dulu bangun jalan yang rusak itu, supaya bisa melancarkan arus transportasi dan mengurangi resiko kecelakaan kendaraan,” ujarnya.

“Ini jalan strategis nasional, jadi harus dikerjakan bagus dan dalam satu bentangan saja. Utamakan dulu pada ruas jalan yang rusak parah terutama pada tanjakan-tanjakan Keteri-Tetbaun,” katanya.

“Di wilayah Tetbaun menuju Kateri, terdapat banyak kerusakan dan pada jalan utama terdapat batu-batu lepas dan kondisi sangat membahayakan pengguna jalan, maupun warga yang tinggal disepanjang jalan itu. Rumah mereka sering dihantam batu-batu lepas sehingga tidak nyaman warga sekitar. Tiap hari rumah dan tembok jadi sasaran batu lepas yang sangat membahayakan warga,” timpalnya.

Baca Juga :   NSS Kupang Gelar Even PPRT

Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan pihaknya akan memperhatikan masalah itu. “Kami akan berkoordinasikan dengan dinas teknis untuk mengatur dan mempelajari kondisi riil di lapangan. Kita berharap kedepan jalan itu segera diperbaiki secara menyeluruh sesuai ketersediaan anggaran,” pungkasnya. (oni)

Loading...
Loading...
To Top