POLITIK

Perebutan Pintu Parpol di Jakarta, Diwarnai Aksi Saling Jegal

BETUN, KilasTimor.com-Menjelang perhelatan Pilkada Malaka dan Belu, 9 Desember mendatang para figur atau kandidat bakal calon Bupati/Wakil Bupati mulai berdatangan ke Jakarta, guna melobi pintu parpol.

Aksi lobby itu sendiri selain untuk mendapatkan pintu parpol, dan juga untuk menjegal figur lain yang dianggap rival berat, dalam persaingan pilkada tahun ini.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan di Jakarta, Belu dan Malaka mengatakan bahwa belakangan ini banyak figur bersama tim kerja dan jaringannya melakukan lobby-loby politik untuk menggolkan figur yang dielus. Ironisnya, bukan hanya lobby untuk mendapatkan pintu parpol, tetapi juga untuk menggagalkan pencalonan pihak tertentu, karena dianggab jadi batu sandungan dalam pilkada mendatang.

Dari pantauan wartawan, sejak hari sabtu (2/5) para kandidat dan bakal calon bupati Belu sudah menuju Jakarta untuk kepentingan lobby parpol. Jaringan kerja pun ikutan berangkat dan menurut sumber kuat media ini mengatakan, setiap kandidat melakukan eksekusi terakhir terkait urusan pintu parpol. “Mereka tidak mau berjudi soal parpol, sehingga semua kekuatan dikerahkan ke Jakarta untuk melakukan lobby dan memberikan dukungan saat loby,” bilang sumber kuat yang minta identitasnya tidak dimediakan.

“Mereka bukan hanya mau cari parpol tetapi juga mengalihkan dukungan parpol ke figur lain, karena dianggab berbahaya,” tambahnya.

Di Malaka, dikabarkan paket TABE juga melakukan hal yang sama. “Pak Ludo dan Pak Benny lagi di Jakarta untuk mantapkan parpol pengusung,” beber sumber lainnya. Paket SBS-DA dikabarkan juga melakukan manufer politik di Jakarta untuk menggaet pintu parpol.

“Kami barusan mendapatkan informasi kalau paket yang akan maju di Malaka, lagi meloby intensif dengan parpol pengusung di Jakarta, melalui jaringan keluarga dan jaringan di Jakarta,” tuturnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top