POLITIK

Perlu Ada Kepedulian Nyata dan Miliki Sejuta Solusi untuk Tuntaskan Masalah

BETUN, Kilastimor.com-Keputusan maju dalam pilkada Malaka tahun ini merupakan kepedulian nyata, untuk terjun langsung ke sarang masalah, supaya langsung mengidentifikasi dan menyelesaikannya. Penegasan itu disampaikan bakal calon Bupati Malaka, Agustinus Klaran kepada wartawan ketika ditanya apa motivasi maju dalam pilkada Malaka tahun ini.

Kepada pers, Agustinus Klaran mengatakan salah satu persoalan yang dihadapi warga Kabupaten Malaka adalah persoalan ekonomi dimana ada kesenjangan hidup yang sangat jauh antara orang yang kaya dan miskin, sehingga perlu didorong dan diangkat supaya kesenjangan itu tidak terlalu jauh dalam masyarakat.

“Saya melihat Malaka memiliki banyak potensi baik penduduk dan sumber daya alam sehingga bila dikelola baik akan menjadi kekuatan baru untuk mensejahterakan masyarakat Malaka,” ujarnya.

“Persoalan ketenagakerjaan dan lapangan pekerjaan di Malaka merupakan tantangan dan peluang yang perlu dilirik. Semuanya tergantung political will kita untuk memberikan perhatian supaya diatasi. Banyaknya pencari kerja di Malaka melalui “TEKO” merupakan salah satu indikasi bahwa orang Malaka butuh kerja yang layak, dan pemerintah harus bisa melihatnya sebagai peluang untuk diberdayakan. Kalau dunia kerja dan peluang serta keran usaha tidak dibuka bagi masyarakat, maka kita kwatirkan perlahan tapi pasti tenaga-tenaga potensial Malaka akan mencari pekerjaan di luar Malaka, dan hal itu sangat merugikan Malaka sendiri dalam percepatan pembangunan di wilayah ini,” bebernya,

Baca Juga :   Tim SBS-DA Tetap Bekerja. Mulai Besok Safari di Wewiku

“Selama ini kita sudah berbuat dan membangun Malaka, walau dalam skala kecil selama hampir dua puluh tahun pada anak-anak Malaka, yang dibawa ke Kalimantan untuk dididik dan bekerja guna menopang kehidupan keluarga. Dan dari sebagian besar yang ada bisa berhasil. Kita inginkan hal itu diperluas dan saya putuskan kembali ke Malaka untuk maju dalam pilkada tahun ini. Kalau dipercaya rakyat maka saya akan fokus mengurus ekonomi masyarakat, supaya tidak ada kesenjangan serta membuka lapangan pekerjaan guna menyerap tenaga kerja di Malaka,” jelasnya.

“Ini komitmen dan kepulian nyata saya bagi masyarakat Malaka. Saya yakin bersama Pak Paulus Seran Bauk sebagai wakil bupati Malaka jika dipercaya rakyat, maka kami akan mampu membangun ekonomi masyarakat Malaka untuk mengeliminir kesenjangan yang terjadi dalam masyarakat khususnya dibidang ekonomi,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top