HUKUM & KRIMINAL

Polres Belu Amankan Tujuh Sepeda Motor dan Tiga Mobil yang akan Diselundupkan ke Timor Leste

ATAMBUA, Kilastimor.com-Penyelundupan kendaraan bermotor baik mobil maupun sepeda motor di garis perbatasan RI-RDTL, seakan tidak ada habisnya. Beberapa waktu lalu, Aparat Polres Belu, Nusa Tenggara Timur berhasil mengamankan sebanyak 7 unit kendaraan roda dua (sepeda motor) dan 3 unit kendaraan mobil.

Kendaraan tersebut merupakan barang bukti penyelundupan, yang ditangkap saat operasi. Semua kendaraan itu hasil penangkapan dalam enam bulan terakhir di beberapa tempat.

Hal itu disampaikan Kapolres Belu AKBP Raja Sinambela saat dihubungi wartawan di Atambua, belum lama ini di Mapolres Belu.

Menurut Raja, barang bukti tersebut tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan. Direncanakan kendaraan roda dua dan empat itu akan diselundupkan ke wilayah negara tetangga, Timor Leste.

“Semua kendaraan yang diamankan itu tidak ada dokumen. Dan, kebanyakan kendaraan motornya masih kredit,” ungkap dia.

Jelas Raja, barang bukti penyelundupan itu sebagian besar berasal dari luar daerah Belu. Ketika ditangkap, sebagian kendaraan tidak memiliki pemilik, karena pelaku yang membawa kendaraan melarikan diri.

“Namun kita akan tetap melakukan proses sesuai mekanisme yang berlaku. Semua barang buktinya masih kita amankan untuk diproses lebih lanjut,” tandas Raja.

Dikatakan, kasus penyelundupan ilegal belakangan ini kian marak. Dan ini menjadi perhatian serius di wilayah perbatasan, terutama bagi pihak Kepolisian. “Kita tetap lakukan pengawasan terhadap aksi penyelundupan illegal kendaraan dari luar daerah,” tegas Raja. (yan)

Baca Juga :   Kisruh SDI Oenaek Terfasilitasi, KBM Kembali Normal
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top