HUKUM & KRIMINAL

Polri dan TNI Harus Solid Jaga Perbatasan RI-RDTL

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Badrodin Haiti, meminta untuk seluruh aparat Polri dan TNI yang bertugas di wilayah perbatasan RI-RDTL, agar lebih solid serta menjalin kerja sama yang baik dalam melaksanakan tugas.

“Polri dan TNI tingkatkan kerja samanya dan semangat kerja dalam menjaga wilayah perbatasan ini,” ungkap Kapolri Haiti dalam acara tatap muka bersama Aparat Polri dan TNI ketika meninjau pintu lintas batas negara Mota’ain, perbatasan Indonesia-Timor Leste, Kamis (7/5).

Haiti meminta, agar seluruh personil Kepolisian yang bertugas di perbatasan harus selalu bersinergi dengan personil TNI, sehingga permasalahan yang ada di perbatasan dapat di selesiakan dengan baik. “Untuk seluruh personil Polri dan TNI yang bertugas di wilayah perbatasan RI-RDTL, agar tetap menjaga kedaulatan wilayah NKRI di perbatasan ini,” sebut dia.

Dia juga berpesan agar, personil Polri dan TNI dapat menguragi kasus-kasus atau pelanggaran serta kerawanan hukum yang sering terjadi di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste.

“Ditangan personil Polri dan TNI, kita serahkan tugas dan tanggung jawab menjaga perbatasan ini. Bangun koordinasi yang baik dengan berbagai pihak dan ciptakan perdamaian di wilayah perbatasan ini,” kata dia.

“Saya berharap, agar peningkatan kesejahteraan aparat di wilayah perbatasan RI-RDTL ini, bisa diperbarui secara bertahap,” tambah Haiti.

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada aparat TNI dan Polri yang telah menjaga dan mengawal wilayah perbatasan terdepan NKRI ini. “Untuk aparat yang bertugas di perbatasan ini berikan jaminan, bahwa secuil tanah NKRI tidak boleh dikuasai oleh Negara asing,” tegas dia. (lok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top