RAGAM

Puluhan Warga Naas dan Maktihan, Malaka, Keracunan Ikan

BETUN, Kilastimor.com-Puluhan warga Desa Naas dan Maktihan, Kecamatan Malaka Barat, keracunan ikan setelah mengkonsumsi ikan yang dijual penjual keliling. Dugaan kuat ikan-ikan itu dibawa dari luar Malaka dan diawetkan dengan bahan pengawet dan formalin.

Beberapa warga korban keracunan ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (28/5) membenarkan hal itu. “Kami sekeluarga merasa mual dan muntah-muntah setelah mengkonsumsi ikan kombong yang dijual penjual keliling yang mengendarai sepeda motor. Setelah makan ikan, mata kami merah-merah, gatal, mual dan muntah-muntah,” beber salah seorang ibu yang berdiam di dusun Abad, Desa Naas.

“Mama saya juga tadi keracunan setelah makan ikan ekor kuning yang dibeli dari penjual kelilingan menggunakan sepeda motor. Mama saya badannya gatal-gatal, mual dan muntah-muntah bahkan sampai semaput tidak sadarkan diri. Untung saja mama dikasih minum susu dan air kelapa muda sehingga segera tertolong,” tambah seorang ibu setengah baya kepada wartawan.

“Saya dan keluarga juga mengalami hal yang sama setelah mengkonsumsi ikan yang dijual penjual kelilingan itu”, ujar Yosef B, salah seorang korban lainnya.

Baca Juga :   Kantor Desa Disegel Massa, Stef Bria Seran Minta Oknum Diamankan

Halaman : 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top