RAGAM

Putri Belu, Maria Lidiana Sait Menuju Kejuaraan Dunia Taekwondo di Korea

JAKARTA, Kilastimor.com-Maria Lidiana Sait, (11), akan mengikuti Kejuaraan Dunia Taekwondo CTU di Korea pada Agustus mendatang. Kepastian keberangkatan Maria ke Korea, setelah dinyatakan sebagai pemenang dalam Seleksi Nasional (Seleknas) Indonesia, di Jakarta, Sabtu kemarin.

Demikian penjelasan pendamping Maria, Arifin Tlonaen, ketika dihubungi media ini, Minggu (31/5).

Maria Lidiana Sait

Maria Lidiana Sait

Dikatakan, untuk mendapat tiket menuju kejuaraan dunia itu, Maria yang merupakan putri asal Atambua, NTT itu, melewati tiga kali pertandingan resmi. Maria dalam tiga pertandingan itu, berhasil mengalahkan lawan-lawannya dari Lampung, Jawa Tengah, dan pada pertandingan final, dia mampu mengalahkan peserta dari DKI Jakarta.

“Dengan kemenangan itu, Maria yang kini berusia 11 tahun, dan masuk dalam kelas under 32 Kg putri, dipastikan akan ikut kejuaraan dunia di Korea Selatan,” paparnya.

Masih menurutnya, Kejuaraan Dunia itu sendiri, agar digelar pada Agustus mendatang. Sebelum keberangkatan, pihaknya masih akan kembali ke Atambua, dan kemungkinan Maria akan menjalani latihan terpusat, pada Juni mendatang di Jakarta. “Kita masih kembali ke Atambua. Nanti Juni akan dipanggil ke Jakarta,” paparnya.

Pada kesempatan itu, dia meminta dukungan semua pihak, untuk keberhasil Maria mengikuti kejuaraan dunia, di Korea nanti. “Kami minta dukungan semua pihak, agar Maria bisa menjadi yang terbaik,” pungkas Arifin Tlonaen. (fed)

Baca Juga :   Warga Kota Betun Diminta Tertib Membuang Sampah. Irigasi Bukan Tempat Buang Sampah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top