POLITIK

SBS-DA Berpeluang Gaet PAN dan Nasdem?

BETUN, KilasTimor.com-Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran -Daniel Asa, dengan tagline SBS-DA, berpeluang menggaet PAN dan Nasdem untuk berkoalisi PDI Perjuangan, sebagai partai pengusung dalam pilkada Malaka 9 Desember nanti. Hal itu dikatakan sumber kuat media ini di Jakarta siang tadi. “Sampai dengan sekarang partai di Jakarta masih menggodok bakal calon yang mendaftar tetapi terlihat partai-partai lebih condong mengakomodir paket SBS-DA, ketimbang paket lain,” ujar sumber itu.

“Tidak etis kita omong blak-blakan karena terkait kode etik kepartaian, namun dukungan partai kepada Stef Bria Seran dan Daniel Asa lebih menonjol. Saya juga salah satu tim yang membahas penetapan bakal calon, tetapi dalam perkembangan diskusi internal kedua figur itu lebih berpeluang,” terang sumber itu
.
“Kami disini melakukan koordinasi lintas partai di Jakarta, jadi saya berani mengemukakan hal itu karena fakta-fakta diskusi di DPP memang demikian. Kalau tidak ada perubahan yang mendasar, maka paket SBS-DA yang diakomodir melalui pintu PAN dan Nasdem. Kita tunggu saja prosesnya dan hasil akhir partai,” sebutnya. (oni)
Menurut informasi yang dihimpun media ini mengatakan bahwa akhir-akhir ini para peloby dari berbagai fugur dan paket mulai berdatangan ke Jakarta untuk melakukan lobby politik langsung dengan DPP di Pusat namun hingga kini belum satu figurpun yang mengantongi dukungan parpol secara tertulis melalui surat rekomendasi dan keputusan DPP yang sifatnya mengikat. (oni)

Baca Juga :   Apel Kesadaran Korpri, Wawali: ASN Utamakan Pelayanan Humanis
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top