POLITIK

SBS-DA Carikan Solusi Permanen Bagi Warga Eks Tim-Tim

BETUN, Kilastimor.com-Bakal calon Bupati/Wakil Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran-Daniel Asa dengan tagline SBS-DA, akan mencarikan solusi permanen buat warga eks Timor-Timur yang saat ini berada di Malaka, jika terpilih dalam pilkada Malaka tahun ini.

Penegasan itu disampaikan Bakal Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat berdialog dengan tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh Pemuda desa Kamanasa di Kamanasa, Sabtu (16/5).

Menjawab pertanyaan warga baru aks tim-tim terkait masalah ketersediaan lapangan pekerjaan dan lahan untuk menghidupi keluarganya saat ini, Bria Seran mengatakan persoalan lahan garapan dan urusan makan bagi warga baru, perlu dicarikan solusi sehingga warga bisa bekerja dengan tenang dan tidak berkebun di hutan larangan Wemer.

“Ini persoalan serius yang harus dipikirkan pemimpin Malaka kedepan. Yang namanya masalah, tentu harus ada solusi dan tidak boleh dibiarkan menggantung,” jelasnya.

“Dari informasi tadi, persoalan yg paling mendasar bagi warga baru eks Tim-Tim bagaimana mendapatkan sumber penghidupan yang layak. Kalau rumah sudah ada tentu hanya cari bagimana bisa mendapatkan makan dan pembiayaan lainnya. Itu satu persoalan yang tidak boleh dianggap remeh dan harus dituntaskan secara permanen. Solusinya harus solusi permanen, supaya warga bisa hidup tenang dan mandiri,” bebernya.

“Kita berharap tahun ini SBS-DA bisa dipercaya rakyat Malaka, supaya berbagai persoalan yang dihadapi pengungsi dapat dituntaskan secara permanen,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top