POLITIK

SBS-DA Tampil Memukau di Kobalima. Bidik Bangun Pendidikan di Kawasan Perbatasan dan Buka Isolasi Wilayah

BETUN, Kilastimor.com-Balon Bupati/Wakil Bupati Malaka ,Stefanus Bria Seran-Daniel Asa dengan tagline SBS-DA tampil memukau di desa Litamali-Kecamatan Kobalima, untuk mensosialisasikan diri kepada masyarakat dan berdialog bersama masyarakat. Dihadapan ribuan warga yang hadir, Stefanus Bria Seran mengatakan Kobalima kedepan harus dikembangkan sebagai kawasan pendidikan yang dapat disegani di Kawasan perbatasan. Selain itu, beberapa desa yang masih terisolir di kawasan perbatasan Kobalima dan Kobalima Timur harus dibuka dari keterisolasian.

Penegasan itu disampaikan Stefanus Bria Seran kepada masyarakat Kobalima-Kobalima Timur, di Desa Litamali -Kecamatan Kobalima, Kamis ( 14/5).

“Daerah Kobalima kedepan perlu dikembangkan menjadi kawasan pendidikan di Kawasan perbatasan untuk membangun SDM di Malaka. Ini kawasan perbatasan sehingga masalah pendidikan tetap menjadi sentral perhatian kita, dan ketika terpilih kelak maka Kobalima bisa dikembangkan sebagai sentra pengembangan pendidikan di Malaka,” ujarnya.

“Kita perlu membuka isolasi daerah yang terpencil di perbatasan negara seperti Kecamatan Kobalima dan Kobalima Timur. Suka atau tidak kedua kecamatan ini berbatasan dengan negara Timor Leste sehingga harus dibangun dan dibuka semua isolasi daerah. Kita akan jadikan Kobalima dan Kobalima Timur sebagai beranda depan Indonesia untuk negara Timor Leste,” jelasnya.

“Banyak hal yang harus kita lakukan di kawasan perbatasan ini. Kita akan jadikan wilayah perbatasan negara ini sebagai beranda depan Indonesia bagi Timor Leste. Kita harus bangun semua infrastruktur wilayah dan sarana-sarana penunjang wilayah supaya daerah disini bisa tumbuh dan berkembang baik. Kita juga akan membangun lampu penerangan jalan dari batas negara di Motamasin hingga pusat Kabupaten di Betun, agar wajah kawasan perbatasan disini benar-benar indah, hidup dan memberikan citra yang baik bagi negara tetangga kita Timor Leste,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   KPU Beri Sinyal Tolak Pendaftaran Calon Kubu Ical
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top