TIMOR

Tak Kunjung Diperbaiki Pemkab Kupang, Warga Niunbaun Gotong-Royong Perbaiki Jalan

OELAMASI, KilasTimor.com-Kesal dengan jalan rusak dan tak kunjung diperbaiki Pemerintah kabupaten Kupang, warga Desa Niunbaun, Kecamatan Amabi Oefeto berinisiatif perbaiki jalan tersebut. Perbaikain jalan yang menghubungkan Desa Kairane dan Niunbaun serta desa tetangga yakni Oenuntono Kecamatan Amabi Oefeto Timur tersebut, dilakukan secara gotong royong oleh warga dari tiga dusun di Desa Niunbaun, Jumat (8/5/2015).

“Warga sudah sangat kecewa dengan kondisi jalan yang sudah rusak parah belasan tahun. Hingga sekarang tidak ada perhatian Pemerintah Kabupaten Kupang. Untuk itu, kami warga terpaksa berinisiatif memperbaiki dengan menutup jalan yang lubang dengan batu dan tanah guna bisa dilalui kendaraan ke wilayah kami. Kami kerja secara gotong royong,” kata seorang warga dusun II, Domingus Lole yang ditemui dilokasi bersama warga sedang mengerjakan jalan tersebut.

Dia menuturkan, pekerjaan yang dilakukan warga berkaitan dengan bulan bakti. Namun biasanya dalam bulan bakti warga hanya membersihkan bahu jalan yang sudah dipenuhi rumput, tetapi kali atas kesepakatan warga dengan pihak desa, pihaknya secara gotong royong memperbaiki jalan yang sudah rusak.

“Perbaikan jalan ini atas insistif warga dengan melakukan pertemuan bersama kepala desa. Hingga saat Pemerintah Kabupaten Kupang maupun DPRD tak memebrikan perhatin terhadap kondisi jalan ini,” katanya.

Dia mengaku, jalan ini merupakan jalan utama bagi warga yang ingin ke wilayah Niunbaun dan desa tetangga. Sehingga dengan kondisi jalan yang rusak bisa membahayakan pengguna jalan.

Baca Juga :   Puskesmas Betun Dibangun Berstandar Nasional

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Niunbaun, Filmon Meo mengatakan, kondisi jalan jalan ini sudah sangat memperihatinkan, namun hingga saat belum ada juga perhatian dari Pemerintah kabupaten Kupang. Karena itu, warga dengan insiatif mereka dan disepakati dalam rapat bersama, memutuskan untuk memperbaikinya. (rif)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top