POLITIK

Terdakwa Narkoba di Belu Dituntut Seumur Hidup

ATAMBUA, Kilastimor.com-Terdakwa kasus narkoba di Belu, Aisah alias I’is dituntut JPU dengan pidana penjara seumur hidup. Pasalnya, Aisah terbukti melakukan penyelundupan narkotika jenis sabu dengan total seberat 2.466,99 gram atau 2,5 kilo gram.

Demikian tuntutan yang dibacakan JPU, Muhammad Rizal, dalam sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Atambua Kelas I B, Kabupaten Belu, Timor Barat, Nusa Tenggara Timur, Selasa (12/5)

Rizal menuturkan, terdakwa Aisah alias I’is secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana, tanpa hak mengimpor narkotika dalam bentuk bukan tanaman yang beratnya melebihi 5 gram.

Tuntutan tersebut sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam dakwaan primair, dan melanggar pasal 113 ayat 2, UU Republik Indonesia No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Barang buktinya, berupa 1 bungkus narkotik jenis sabu yang mengandung metanfetamina, dengan berat 2.466,99 (dua ribu empat ratus enam puluh enam koma sembilan puluh sembilan) gram, berdasarkan berita acara penimbangan barang bukti tanggal 17 Nopember 2014, telah dimusnahkan sebanyak 2.465,87 gram.

Sidang yang dipimpin Hakim Ketua Soesilo didampingi Hakim Anggota Bukti FIrmansyah dan Frans Kornelisen itu, akan dilanjutkan pekan depan. (yan)

Baca Juga :   Hindari Tindakan Illegal di Perbatasan RI-Timor Leste
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top