RAGAM

Tunggu LHP BPK, Sebaiknya Pemkot Siapkan Data Pendukung

KUPANG, Kilastimor.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang mengharapkan Pemerintah Kota Kupang, bisa menyiapkan data pembanding dan pendukung lain, guna pelaksanaan sidang DPRD Kota Kupang dengan Agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Kupang. Hal ini perlu, agar meminimalisir molornya persidangan nanti.

“Kami mengharapkan kepada pemerintah agar sambil menunggu Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) BPK yang baru diserahkan pada 29 Mei 2015, Pemerintah sebaiknya siapkan data pendukung. Kita juga berharap agar Pemkot mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Marthinus Medah kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (26/5/2015).

Dia mengatakan, selama ini proses sidang selalu mengalami persoalan, jika diminta data pembanding dan data pendukung lain. Pemerintah selalu mengatakan belum siap, sehingga sidang selalu molor. Sambil menunggu LHP BPK, sebaiknya pemerintah sudah bisa menyiapakn data-data pembanding, sehingga sidang berjalan lancar.

Medah berharap agar Pemkot tetap mendapat opini WDP bahkan bisa mendapatkan opini WTP.

Dia mengaku, penilaian kinerja pemerintah sudah sangat bagus, namun penataannya yang belum terlalu bagus. Karena itu, perlu lagi penataan secara maksimal, sehingga opini WTP dari BPK bisa terealisir.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Kupang, Christian Baitanu mengatakan, sidang DPRD Kota Kupang dengan Agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Kupang, baru akan digelar pada 29 Juni 2015 mendatang.

Baca Juga :   Tim Pakar RPM Sosialisasi Pola Tanam Jajar Legowo

Jadwal yang sudah ditentukan bersama tersebut katanya, diharapkan tidak lagi tertunda. Karena jika tertunda, pastinya akan mengganggu agenda-agenda persidangan DPRD lainya. (rif)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top