TIMOR

Uji Petik LKPJ Bupati Kupang, Pansus DPRD Temukan Proyek Belum Tuntas Dikerjakan

OELAMASI, KilasTimor.com-Tindak lanjut dari pembahasan LKPJ Bupati Kupang Tahun 2014, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kupang, yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) LKPJ, meninjau sejumlah pekerjaan fisik yang dilakukan di tahun 2014, yang dibangun di wilayah Kabupaten Kupang.

“Ini merupakan tindak lanjut dari pembahasan LKPJ. Kami turun lapangan, untuk melihat kondisi dilapangan terkait pelaksanaan fisik apakah benar 100 persen atau tidak. Uji petik lapangan ini takutnya diatas kertas 100 persen, tetapi kondisi lapangan tidak sesuai,” kata salah satu anggota Pansus DPRD Kabaupaten Kupang, Samuel Koroh kepada wartawan di kediamannya, Rabu (6/5/2015).

Dia mengatakan, Pansus LKPJ ini dibagai dalam tiga tim. Untuk wilayah Kupang Timur dan Kupang Tengah berjumlah empat orang yang melakukan uji petik dilapangan.

“Untuk uji petik di wilayah Kupang Timur dan Kupang Tengah, kami berjumlah emapt orang yang diketuai oleh Bernad Bait,” katanya.

Dalam uji petik lapangan kata Samuel Koroh, ditemukan beberapa persoalan yang terjadi yakni di SMP II Kupang Timur, dimana ruang laboraturium yang dikerjakan belum selesai dan telah ditinggalkan kontraktor.

Selain itu pembangunan gedung Puskesmas Oesao dengan besaran dana Rp 1,2 milliar yang progress baru mencapai 70 persen, tetapi kontraktor telah di PHK, dan sisa dana Rp 192 juta.

“Temuan-temuan nanti menjadi cacatatan bagi Pansus guna didibuat rekomondasi untuk diserahkan ke Pemerintah, agar dapat ditindaklanjutinya,” katanya. (rif)

Baca Juga :   Jelang Kunjungan Mentan, Dandim Belu Cek PLBN Motamasin
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top