RAGAM

Vital, Don Bere Kebut Lantik BPD se-Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere mulai melantik Pengurus BPD di setiap kecamatan. Hal itu untuk mengoptimalkan kinerja BPD dalam pelaksanaan proses pembangunan di desa. Penegasan itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan di Betun, Selasa (19/5).

“Hari ini saya melantik pengurus BPD di dua kecamatan yakni di Kecamatan Laenmanen dan Kecamatan Wewiku. Kita fokus melantik semua BPD, supaya tidak terjadi kekosongan dan lowong jabatan BPD, karena masa tugas BPD yang lama sudah berakhir,” ujarnya.

“Pemda Malaka melihat proses pelantikan itu sangat penting, karena bagaimanapun BPD memiliki peranan yang sangat penting sebagai mitra kepala desa, dalam pelaksanaan menyusun APBDes dan program pembangunan di desa. Kita inginkan antara kepala desa dan BPD yang dilantik bisa bersinergi untuk percepatan proses pembangunan di desa,” tambahnya.

“Saya sudah meminta BPMPD Malaka menyiapkan administrasi dan dokumen bagi desa-desa yang pengurus BPD-nya sudah habis masa jabatan. Kita inginkan tidak terjadi kevakuman atau lowong jabatan karena sudah habis masa bakti. Prinsipnya kita siap melantik bila BPD sudah berakhir masa tugasnya, dan juga sudah siap struktur BPD yang baru,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top