RAGAM

Waduk Rotiklot Belu Terbesar Ketiga Setelah Tilong dan Raknamo. Farry: Mohon Dukungan untuk Pembangunan Waduk ini

ATAMBUA, Kilastimor.com-Ketua Komisi V DPR RI, Farry Djemi Francis sangat mendukung rencana pembangunan Waduk Rotiklot di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Timor Barat, NTT. Karena itu, dia mengharapkan dukungan masyarakat Kabupaten Belu terkait rencana ini.

Disela-sela kunkernya di lokasi pembangunan Waduk Rotiklot, Rabu (13/5), Farry Francis menuturkan, waduk ini akan dibangun selama tiga tahun menggunakan APBN sebesar Rp 450 miliar. “Paling lambat tahun ini peletakan batu pertama dan mulai dibangun. Tahun 2017 nanti, waduk sudah selesai dan bisa dimanfaatkan masyarakat,” ungkap dia.

Dikatakan, waduk Rotiklot ini akan menjadi waduk terbesar ketiga setelah Tilong dan Raknamo di Kabupaten Kupang, Provinsi NTT dan terbesar di Kabupaten Belu dan Malaka. Daya tampung air mencapai 2,9 kubik. “Nanti waduk ini akan diresmikan Pak Presiden Jokowi. Untuk masalah hutan kita sudah urus dengan Kementerian Kehutanan dan itu menjadi tanggungjawab pihak Kementerian Pekerjaan Umum,” ucap Politikus Partai Gerindra itu.

Baca Juga :   Wakapolda Minta Masyarakat Malaka Selesaikan Masalah Secara Adat

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top