HUKUM & KRIMINAL

Warga Malaka Diminta Menjaga Ketertiban Jelang Pilkada

BETUN, Kilastimor.com-Warga Kabupaten Malaka diminta menjaga ketertiban dan keamanan menjelang pilkada 9 Desember mendatang, agar proses dan tahapan pilkada saat ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Penegasan itu disampaikan penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan di Betun, Jumat (7/5).

“Tanggal 4 Mei lalu, kita sudah ikuti rapat koordinasi dengan Mendagri di Jakarta dan Malaka saat ini sangat siap melaksanakan pilkada serentak pada 9 Desember mendatang,” ujarnya.

“Kita sudah laporkan, kalau dalam pilkada mendatang tidak ada kendala soal dana, karena semuanya sudah disiapkan. Rp 8 miliar dari Kabupaten Belu sebagai Kabupaten Induk, Rp 2 miliar dari Provinsi NTT dan sisanya ditalangi dari APBD Malaka 2015,” terangnya.

“Kita tidak ada kendala karena proses pelaksanaan tahapan pilkada Malaka juga sudah berjalan, sehingga tidak ada alasan untuk tidak diselenggarakan,” paparnya.

“Pemda Malaka saat ini sudah memfasilitasi KPU dengan penyediaan sarana/prasarana, Kantor, kendaraan operasional. Bila ada kekurangan, Pemkab siap memfasilitasi KPU, supaya semua kegiatan KPU dapat berjalan lancar sesuai rencana. Pemkab juga akan membantu dengan 10 tenaga kontrak yang mahir komputer, untuk bisa membantu memperlancar tugas di Sekretariat KPU,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Resmi Didukung Demokrat dan PKS, Paket Selan-Tanaem Siap Daftar ke KPU TTS Senin Nanti
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top