RAGAM

144 Calon Panwascam Kabupaten TTU Jalani Wawancara Akhir

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Sebanyak 144 calon panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), yang dinyatakan lolos dalam tes tertulis, menjalani tahapan akhir dalam rangkaian seleksi calon Panwascam.

Calon Panwascam di 24 kecamatan di kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) itu, menjalani tes wawancara yang dilakulan langsung Panwaslu Kabupaten TTU di kantor Panwaslu, Kamis (6/6). Wawancara yang dilakukan, dibagi ke dalam dua tahap.
Tahap pertama di lakukan kepada 12 kecamatan yakni untuk Willayah Biboki dan Insana, yang dilakukan pada 5 Juni 2015.
Tahap kedua hari ini dilakukan untuk 12 kecematan yang tersisa di wilayah Miomaffo.

Johanes V. Siki

Johanes V. Siki

Juru Bicara Panwaslu TTU, Johanes V. Siki menjelaskan, tes wawancara merupakan tahapan akhir dari rangkaian rekrutmen Panwascam. Hasilnya, Panwascam terpilih akan diumumkan pada 7 Juni 2015 mendatang.

“Dari serangkaian tahapan yang diakhiri dengan tes wawancara ini, pihaknya ingin mencari anggota Panwas berintegritas, kredibel dan profesional,” katanya.

Untuk itu dikatakannya, ada sejumlah materi yang menjadi bahan wawancara kepada peserta, diantaranya pengenalan lembaga panwaslu, penguasaan tentang peraturan perundang-undangan mengenai pemilu, integritas diri, komitmen dan motivasi. Disamping itu, kemampuan teknis, kualitas kepemimpinan dan juga pengelaman kepemiluan.

Dalam seleksi Panwascam kali ini, tegasnya, panwaslu tidak memperlakukan peserta secara istimewa, semua peserta kita perlakukan sama. Pihaknya melakukan perekrutan secara terbuka, dan akan memilih siapa yang benar-benar mampu, berintegritas dan siap bekerja secara profesional sebagai Panwascam. (ger)

Baca Juga :   Kadis Sosial Kabupaten Kupang Masih Sebut penyandang Disabilitas Sebagai Orang Cacat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top