RAGAM

34 Siswa SMA Sinar Pancasila Betun Lolos Seleksi Online Masuk PTN

BETUN, Kilastimor.com-34 Siswa dari 38 siswa SMA Sinar Pancasila Betun, dinyatakan lolos seleksi nasional secara online untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun 2015. Ini merupakan sebuah prestasi tersendiri sekaligus menjadi motivasi semua siswa untuk belajar lebih giat kedepan.

Demikian penjelasan Kepala Sekolah SMA Sinar Pancasila Betun, Blasius Tae di Betun, Kamis (4/6).

Logo SNMPTN

Logo SNMPTN

“Tahun ini SMA Sinar Pancasila Betun, mengikuti seleksi online khususnya bagi mereka yang berprestasi selama ini. Kita dari pihak sekolah yang mendaftarkan secara online melalui website, dengan melampirkan nilai raport smester 1 sampai 5 dan didukung juga dengan nilai UN tahun 2015. Ternyata SMAN Sinar pancasila bisa meloloskan 34 siswa dari 38 siswa yang diusulkan dalam seleksi online,” ujarnya.

“Kita pihak sekolah senang karena perjuangan keras selama ini, membuahkan hasil, terbukti dengan lolosnya siswa yang mengikuti seleksi online yang dilaksanakan secara terpusat di Jakarta,” ujarnya.

“Ini awal yang baik, dan kita minta kepada mereka yang lolos seleksi, segera melaporkan diri paling lama tanggal 9 Juni. Jika tidak maka digugurkan. Kita semua bangga dengan prestasi itu sekaligus sebagai motivasi bagi siswa di sekolah ini berprestasi lagi kedepan,” bebernya.

Ketua Yayasan Marlilu, Michael Bria kepada wartawan mengatakan pihaknya sebagai penyelenggara pendidikan sangat bangga dengan prestasi itu. “Kita dari yayasan mendorong dan memberikan ruang kepada para siswa supaya lebih berprestasi di sekolah ini. Kelulusan seleksi online itu menunjukkan kalau hasil pendidikan yang selama ini dilakukan mulai menunjukkan hasil yang baik, dan perlu ditingkatkan lagi di masa mendatang,” ujarnya.

Baca Juga :   Nikolas Makleat Jabat Wakil Ketua DPRD Malaka

“Kita minta kepada semua guru dan siswa supaya lebih giat dan berprestasi supaya kedepan lulusan dari sekolah ini bisa lebih baik dari aspek kualitas dan lebih banyak yang lolos melalui seleksi online, yang dilaksanakan secara nsional,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top