RAGAM

40 SD se-Malaka Belum Serahkan LPj BOS

Betun, Kilastimor.com-Sebanyak 40 Sekolah Dasar (SD) yang tersebar di Kabupaten Malaka sampai saat ini belum menyerahkan LPj BOS Desember 2014. Sekolah yang belum menyetorkan laporannya, diminta segera memasukkannya di Dinas PKP0 Malaka, guna proses dana BOS 2015. Bila LPj tetap belum dibuat dan dilaporkan, maka dalam waktu dekat Dinas PKPO Malaka bekerjasama dengan Inspektorat Malaka akan melakukan pemeriksaan di lapangan.

Penegasan itu disampaikan Kadis PKPO Makala, Aleks Seran dihadapan seluruh kepala SD se Malaka di Betun , Jumat (26/6).

“Saat ini kita sementara melakukan himbauan dan sifatnya pembinaan, supaya SD yang sudah memanfaatkan dana BOS segera memasukkan LPj untuk memperlancar proses pencairan dana BOS selanjutnya. Tadi sudah direkap ternyata masih 40 sekolah dasar yang belum memasukkan LPj pengelolaan dana BOS. Kita sudah berkoordinasi dengan manager BOS Malaka, supaya fokus mengikuti tunggakan laporan penggunaan dana BOS dari sekolah-sekolah itu. Kita akan kasih batas waktu penyelesaian dan kalau toh masih molor pihak dinas akan bekerjasama dengan Inspektorat Malaka untuk melakukan pemeriksaan di lapangan untuk mengetahui kondisi yang sesungguhnya terjadi,” bebernya.

“Kedepan kita akan menentukan jadwal pelaporan supaya tepat waktu. Kalau sering terlambat akan berpengaruh bagi kinerja di dinas PKPO dan juga menghambat proses pencairan dana selanjutnya, untuk mendanai pendidikan di sekolah itu dan otomatis merugikan siswa dan guru di sekolah yang bersangkutan,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Pekerjakan Anak, Pengusaha UD Matador Bakal Diperiksa Nakertrans Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top