EKONOMI

500 Pelanggan PDAM Kota Kupang Dipasang Meteran Air Pintar

KUPANG, Kilastimor.com-Sebbanyak 500 pelanggan yang tersebar di empat sub zona di wilayah Kota Kupang, siap memasang customer smart water ( meteran air pintar). Pemasangan meteran air pintar bagi 500 pelanggan ini, merupakan program pemenuhan air bersih bagi warga Kota Kupang, yang dilakukan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang.

“Saat ini kami tengah memproses pengadaan meteran air pintar dan instalasinya. Diperkirakan, dalam tahun ini, program customer smart water sudah dapat terpasang di 500 pelanggan yang tersebar empat titik sub zona,” kata Direktur PDAM Kota Kupang, Noldy P. Mumu kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (9/6/2015).

Noldy menuturkan, setelah melalui tahapan identifikasi di sejumlah sub zona yang ada, maka sudah ditetapkan 500 pelanggan yang akan menjadi sasaran program customer service water atau program air pintar pada tahap pertama.

Noldy P. Mumu

Noldy P. Mumu

“Identifikasi prosesnya sangat panjang dan baru berakhir Februari kemarin. Kita sudah tetapkan empat sub zona untuk pemasangan jaringan dan instalasi di 500 pelanggan tahap pertama,” katanya.

500 pelanggan tersebut, kata Noldy , tersebar di empat sub zona, yakni sub zona Kuanfau, Penfui, Liliba, dan sub zona Oesapa Barat. Setelah diidentifikasi sub zona dan pelanggan, maka selanjutnya dilakukan proses pengadaan meteran air pintar dan instalasinya.

Jika nanti semua instalasinya sudah dipasang, maka akan dilakukan dengan running test. Setelah dilihat berjalan bagus, baru dilakukan launching. “Tahun ini kita upayakan pasang di 500 pelanggan, dan akan kita tambah secara bertahap 500 lagi tahun depan,” katanya.

Baca Juga :   Pempus Bangun Terminal Barang Internasional di PLBN Motamasin. SBS: Kita Sambut Baik

Dia mengakui, program customer service water tersebut memang mendapat kritikan. Namun, sebagai sebuah perusahaan, tentu saja berkewajiban memikirkan kenyamanan pelanggan di masa mendatang. Apalagi, program tersebut untuk menjawab tekad smart customer, yakni menggunakan air secara hemat, membayar rekening teratur dan tepat waktu, ikut memelihara sistem jaringan, dan ikut menjaga sumber daya air. (rif)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top