RAGAM

72 Anggota Panwascam TTU Dilantik

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Rabu (11/6) kemarin di Aulu Paroki Naesleu, menggelar pelantikan dan sumpah terhadap 72 orang Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan, yang tersebar di 24 Kecamatan, di Kabupaten Timor Tengah Utara.
Acara pelantikan Panwascam itu, dihadiri oleh Asisten 1 Tatapraja Sekda TTU, Wakapolres TTU, pejabat Dandim 1618/TTU, bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten TTU, Imam maupun Pendeta.

Kegiatan pelantikan anggota Panwascam dipimpin Ketua Panwaslu Kabupaten TTU, Anselmus Suni.

Panwaslu

Panwaslu

Ketua Panwaslu TTU, Anselmus Suni dalam sambutannya mengajak seluruh ketua dan anggota Panwascam, agar mengetahui semua tahapan penyelengara pilkada, ketepatan waktu dan ketidak berpihakan terhadap para calon bupati, tim kampanye.

Sebagai seorang panwascam katanya, harus memiliki beberapa hal penting, diantaranya, integritas, konsisten, nilai, moral, professional dan akuntabel serta mamupu mengungkapkan hal-hal yang benar.

Ditambahkan, Panwascam harus memahami aturan–aturan pemilu serta mempunyai tanggung jawab yang tinggi, kujujuran, rendah hati serta mampu menjalankan demokrasi yang bersih, jujur, adil dan transparan, sebagaimana amatkan undang-undang.

Dia berharap, Panwascam menjalin kerja sama dengan pemantau dan mensosialisasikan pelanggaran peilkada, serta mendorong semua pihak memantau tahapan dan proses pemungutan suara, agar dapat berjalan damai.

“Saya minta panwascam harus paham aturan dan tidak mudah ditekan dari berbagai pihak, dan jangan pernah menyerah dalam bekerja. Panwascam harus mempunyai ruang dan waktu kapan saja, dan dimana saja dalam mengawal proses Pilkada,” tandasnya. (ger)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top