EKONOMI

97 KK Miskin di Desa Wehali, Malaka Dapat Bantuan Listrik Gratis

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak 97 Kepala Keluarga Miskin mendapatkan bantuan pemasangan Listrik gratis dari Pemerintah. Bantuan itu sangat bermanfaat karena bisa membantu masyarakat ekonomi lemah dan juga bisa memperindah wajah kota Betun sebagai pusat Kabupaten.
Tahun depan Pemerintah Desa Wehali tetap mengusulkan 125 KK miskin supaya mendapatkan bantuan yang sama, sehingga persoalan listrik bagi warga kota Betun bisa tuntas. Penegasan itu disampaikan Kades Wehali, Yohanes Roby Tei Seran kepada wartawan di Betun, Sabtu (6/6).

PLN

PLN

“Tahun ini warga kota Betun mendapatkan bantuan pemasangan listrik bagi warga ekonomi lemah sebanyak 97 KK. Kita ajukan 100 lebih warga tetapi setelah diverifikasi petugas dari propinsi ternyata yang bisa dipasang jaringan lisrik baru 97 KK,” ujarnya.

“Tahun 2016 kita usulkan lagi 125 KK. Supaya bisa mendapatkan bantuan yang sama sehingga persoalan listrik di desa Wehali bisa tuntas. Kita akan koordinasikan lagi dengan PLN, supaya melakukan perluasan jaringan listrik di Kota Betun sehingga semua KK yang terdaftar, bisa dilakukan pemasangan. Survey kemarin beberapa KK terpaksa ditolak karena rumahnya terlalu jauh dari jaringan listrik dalam desa,” bebernya.

“Beberapa dusun KK miskin yang perlu dipasang dan diperluas jaringan listrik adalah Dusun Tahak Tomak, Pasar Baru, Bakateu, Wemalae, Jati Laran 1, 2 dan 3 dan sebagian di Tubaki. Kita inginkan supaya perlistrikan didalam kota Betun bisa tuntas, karena wilayah kita pusat bisnis dan juga pusat pemerintahan Kabupaten Malaka,” tandasya.

Baca Juga :   Bulog: Kreasi Tiada Henti

“Kita akan usulkan lagi kepada Pemprov NTT melalui program Satker Listrik Desa, supaya bisa mengalokasikan bantuan listrik bagi warga Desa Wehali tahun 2016 mendatang. Kita berharap Satker Lides bisa mengakomodir kebutuhan itu sehingga persoalan listrik di desa Wehali tahun 2016 bisa tuntas,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top