HUKUM & KRIMINAL

Anggota DPRD Malaka, BM, Kembali Diperiksa Penyidik Tipikor Polres Belu

Kapolres Belu, AKBP Raja Sinambela saat ditemui wartawan, Senin (29/6/2015) di Mapolres Belu membenarkan hal itu.

Menurut Raja, pemeriksaan terhadap mantan Kepala SMKN Kobalima, guna pengembangan dugaan penyelewengan dana bantuan pada sekolah tersebut senilai Rp 4,9 miliar.

AKBP Raja Sinambela

AKBP Raja Sinambela

“Sudah 6 orang yang diperiksa tim penyidik sebagai saksi. Saat ini kita praduga tak bersalah karena itu kita tunggu saja pemeriksaannya,” ujar dia.

Diakui Raja, sebelumnya pada panggilan pertama anggota DPRD Malaka itu tidak memenuhinya, karena sedang tugas keluar daerah. Namun hari ini mantan kepala sekolah itu memehuni panggilan, dan sedang menjalani pemeriksaan. “Kita periksa sesuai prosedur. Kita berikan surat panggilan untuk BM melalui Ketua DPRD, biar diketahui ada pemeriksaan,” bilangnya.

Terpisah Kasat Reskrim Jefry Fanggidae menuturkan hari ini kita memeriksa empat saksi, masing-masing BM, AM, sekretaris dan bendahara.

“Ada 4 saksi yang kita ambil keterangannya. Pemeriksaan ini masih terkait klarifikasi dugaan kasus tindak pidana korupsi program pada SMKN Kobalima,” ucap dia.

Untuk diketahui, pada tahun 2012 lalu, SMKN Kobalima mendapat bantuan dana program pengembangan. Tercatat nilai anggaran yang digelontorkan senilai Rp 4,9 miliar. Dana sebesar itu digunakan untuk pengadaan dan konstruksi. Namun program tersebut terindikasi korupsi. (yan)

Baca Juga :   Kabupaten Malaka Harus Bebas Filaria
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top