HUKUM & KRIMINAL

Anggota DPRD Malaka Diperiksa Penyidik Tipikor Polres Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Anggota DPRD Kabupaten Malaka, BM, Rabu (24/6/2015) siang tadi memenuhi panggilan penyidik Tipikor Reskrim Polres Belu.

Mantan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Perbatasan Raihanek, Kecamatan Kobalima itu dimintai keterangan terkait dugaan korupsi pengelolaan dana bantuan pengembangan SMK Unggul di daerah khusus, pada SMKN Raihanek tahun anggaran 2012 lalu.

Kapolres Belu, AKBP Raja Sinambela melalui Kasat Reskrim AKP Jefry FanggidaE saat dikonfirmasi, Rabu (24/6) membenarkan pemeriksaan itu.

AKBP Raja Sinambela

AKBP Raja Sinambela

Selain memeriksa BM, tim penyidik tipikor juga melakukan pemeriksaan terhadap rekanan JO. JO diperiksa karena terlibat dalam pengelolaan dana bantuan pengembangan SMK unggul tersebut.

“Tadi dia (BM,red) sudah memenuhi panggilan. Kita periksa BM dan JO untuk diminta klarifikasi dugaan terlibat dalam kasus tindak pidana korupsi pada SMKN Kobalima,” ungkap dia.

Diberitakan sebelumnya, tim penyidik tipikor Polres Belu telah melakukan pemeriksaan dan pengambilan keterangan terhadap 6 orang saksi terkait dugaan korupsi di SMKN Perbatasan Raihenek, Kecamatan Kobalima, terkhusus program bantuan pengembangan dan pengadaan serta konstruksi pada SMKN yang berbatasan dengan Distric Covalima-Timor Leste itu.
Total anggaran dalam program itu senilai Rp 4,9 miliar. (yan)

Baca Juga :   Tim SBS-DA Terus Bangun Komunikasi dengan Pendukung
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top