RAGAM

Atlet Taekwondo Belu Sabet 16 Medali di Kejurda. 5 Atlet Dipersiapkan Ikut Popnas

ATAMBUA, Kilastimor.com-18 atlet Taekwondo Pengcab Belu, yang mengikuti Kejuaran Daerah (Kejurda) Taekwondo di Kupang pada 12-15 Juni lalu, berhasil meraih 16 medali. Medali yang direbut masing-masing lima medali emas, dua medali perak dan sembilan medali perunggu.

Taekwondo

Taekwondo

“Ini prestasi yang membanggakan dibandingkan dengan kejuaraan lainnya. Karena kejuaran daerah kemarin di Kupang berhasil memboyong lima medali emas, dua medali perak, sembilan medali perunggu. Selain itu satu atlet puteri kita meraih juara favorit yang menyingkirkan dua atlet PPLP,” ungkap Ketua Pengcab PBTI Belu, Cipry Temu, Rabu (17/6).

Menurut Temu, prestasi yang berhasil diraih para atlet Taekwondo itu telah dilaporkan ke Pemkab dan KONI Belu, karena prestasi yang ada cukup membanggakan. Apalagi para atlet yang dikirim masih berstatus sebagai pelajar SMP dan SMA.

“Lima orang Taekwondo Belu telah disiapkan. Kelimanya akan dikarantina di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Pelajar (PPLP) di Kupang, untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS),” ujar dia.

Dikatakan, keberhasilan yang diraih atlet Taekwondo Belu membuktikan kalau selain mampu dibidang akademik, para pelajar juga mampu mengembangkan bakat dibidang olahraga dengan meraih prestasi yang gemilang.

“Perhatian dari Pemkab Belu baik itu berupa dukungan moril maupun finansial sangat penting. Pemkab tidak boleh menutup diri dengan prestasi yang telah diraih para atlet. Oleh sebab itu mereka (atlet-red) perlu mendapatkan dukungan secara moril dan finansial,” harap Temu.

Baca Juga :   Bupati Bere Minta Maaf Atas Keputusan Pemerintah Malaka Terkait Teko

“Selain dukungan dari Pemkab Belu, kita juga berharap agar Pemkab memberikan beasiswa kepada atlet yang berprestasi. Karena sebagain besar atlet ini masih berstatus sebagai pelajar SMP dan SMA,” harap dia.

Lanjut Temu, kedepan PBTI Belu bertekad memajukan olahraga Taekwondo menjadi olahraga terfavorit di wilayah Kabupaten Belu.

Untuk diketahui, lima atlet yang berhasil meraih medali emas untuk kategori junior yakni Frangky Lona, Angelia Here, Herni Mone, Goerge Ngongo, dan Julian Jakson Djaga. Kejurda tersebut diikuti atlet dari Soe, Kefa, Belu, Malaka, Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Manggarai, Ende dan Sikka. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top