RAGAM

Bakal Calon Bupati Malaka Bungkam Soal Kepastian Dukungan Parpol

BETUN, Kilastimor.com-Paket Bakal calon Bupati/Wakil Bupati Malaka yang mendaftarkan diri di partai politik, hingga kini masih bungkam dan belum berani memberikan informasi kepada pers terkait kepastian dukungan partai pengusung.

Dari beberapa figur yang dihubungi terlihat masih sembunyi kuku dan enggan berdiskusi terkait urusan parpol. Hampir semua figur yang dihubungi hanya mengatakan sabar saja sambil menanti pengumuman resmi parpol.

Bakal calon Bupati Malaka, Herman Nai Ulu ketika dihubungi wartawan di Kupang, Kamis (11/6) mengatakan paketnya saat ini tetap berkomunikasi dengan parpol, namun soal keputusan parpol pengusung harus menunggu keputusan resmi dan mekanisme partai politik. “Kita tidak berspekulasi soal dukungan partai politik kepada figur tertentu, karena setiap parpol punya mekanisme dan aturan internal. Kita sebagai figur hanya bisa membangun komunikasi dengan mereka tetapi soal keputusan parpol merupakan hak sepenuhnya parpol,” ujarnya.

Logo Pemilu

Logo Pemilu

“Kita jangan berspekulasi soal pintu parpol karena semua keputusan ada di tangan parpol yang bersangkutan. Tugas kita sebagai figur melakukan pendaftaran dan melengkapi semua dokumen yang diminta termasuk mengikuti fit and proper test bila diminta parpol,” ujarnya.

Taolin Ludovikus dengan tagline TABE, ketika dikonfirmasi wartawan melalui telpon selulernya mengatakan hal yang sama. “Semua figur pasti berjuang mendapatkan pintu parpol, namun keputusan terakhir tetap ditangan parpol karena mereka memiliki mekanisme internal memutuskan siapa yang mau diusung. Kita tunggu sajalah. Kalau sudah waktunya tentu parpol akan memberikan keputusan resmi tentang siapa saja yang diusung. Manusia hanya bisa berusaha tetapi Tuhan yang menentukan,” bebernya.

Senada, bakal calon Bupati Malaka, Herry Lawalu dengan tagline Hati Manukakae kepada wartawan mengatakan pihaknya selama ini tetap aktif membangun hubungan dengan partai politik, dan soal keputusan parpol itu tergantung pertimbangan parpol. “Kita jangan mendahului keputusan resmi parpol dan kita tetap menunggu hasil pengumumannya,” imbuhnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top