POLITIK

Balon PNS Harus Serahkan Surat Permohonan Pengunduran Diri

BETUN, Kilastimor.com-Bakal Calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Malaka yang masih berstatus PNS, harus menyerahkan copyan dokumen pengunduran diri dari PNS saat mendaftar, dan satu hari sebelum penetapan KPU, balon PNS itu harus menyerahkan surat keterangan dari pejabat yang berwenang, kalau surat permohonan pengunduran diri balon PNS itu diterima.
Tanpa kedua surat itu, balon PNS itu dinyatakan gugur dan dicoret dari pencalonan. Penegasan itu disampaikan Ketua KPU NTT, Maryanti H. Luturmas-Adoe di Kupang, Sabtu (20/6).

Maryanti H. Luturmas-Adoe

Maryanti H. Luturmas-Adoe

“Saat pendaftaran dibuka balon Bupati/wakil Bupati Malaka harus menyerahkan dokumen berupa copyan surat permohonan pengunduran diri sebagai PNS dari calon yang bersangkutan. Paling lama 23 Agustus atau satu hari sebelum penetapan KPU, balon Bupati/wakil Bupati Malaka harus menyerahkan SK pemberhentian dari pejabat yang berwenang. Kalau dokumen itu tidak diserahkan ke KPU, maka calon itu dianggap tidak memenuhi pernyaratan dan dinyatakan gugur,” ujarnya.

“Sesuai jadwal, KPU akan menetapkan bakal calon pada tanggal 24 Agustus dan satu hari sebelumnya, SK pemberhentian itu sudah harus diterima KPU sebagai dasar penetapan calon,” bebernya.

“KPU Tetap berpegang teguh pada regulasi sehingga diharapkan para calon memanfaatkan sisa waktu ini untuk mengurus semua persyaratan yang dimandatkan Undang-Undang ASN dan Pilkada, sehingga tidak kecolongan saat melakukan pendaftaran dan penetapan calon oleh KPUD,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Pemkab Malaka Harus Tempatkan Petugas Pintu Air di DI Weliman
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top