POLITIK

Besok 7 Paket Bupati Belu Jalani Fit and Proper Test di Golkar NTT

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebanyak tujuh pasangan bakal calon (balon) Bupati/Wakil Bupati Belu, akan menjalani fit and proper test besok Rabu (23/6) di DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Demikian hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Belu, Benediktus Hale ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (22/6/).

Benediktus Hale

Benediktus Hale

Hale mengemukakan, proses tersebut akan dilaksanakan langsung di Kantor DPD I Golkar NTT yang akan dihadiri juga kader partai Golkar Belu. Dikatakan, pihak daerah hanya mengusul nama-nama paket yang telah mendaftar di partai Golkar ke DPD I.

“Nantinya di Provinsi yang memroses mengerucut hingga 3 nama paket saja. Setelah itu pihak DPD I lanjutkan ke DPP untuk memutuskan dan kembali mengirim satu nama paket ke daerah,” tutur dia.

Jelas Ketua Komcat Golkar Atambua Barat itu, sebelum menetapkan satu nama, pihak DPP juga masih ada beberapa klarifikasi nama-nama paket balon Bupati-Wakil Bupati Belu. “Pusat yang mempunyai kewenangan. Setelah itu ditetapkan satu nama dan kirim kembali ke daerah,” ujarnya.

Dikatakan, paket bakal calon (Cabup) Bupati-Wakil Bupati Belu yang akan menjalani fit and proper test itu diantaranya, pasangan Apolinario da Silva-Ulu Emanuel (AMAN), Valens Parera-Cyprianus Temu (FANS-MU), Ventje J.R Abanit-Bona Bowe (VENNA), Wilibrodus Lay-J.T. Ose Luan (SAHABAT), Gregorius Mau Bili-Servas Manek (Geser), Jonisius Mali-Arnaldo Tavares (Malta) dan balon Wakil Bupati tunggal Robert Bere. (yan)

Baca Juga :   Pemkab Jangan Salahkan Pemerintah Desa Terkait Realisasi Dana Desa di Kabupaten Kupang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top