TIMOR

DAK 2015 Bidang Kehutanan Rp. 1,630 Miliar

BETUN, Kilastimor.com-Dana Alokasi Khusus tahun 2015 untuk bidang Kehutanan di Malaka sebesar Rp. 1,630 miliar. Dana tersebut untuk mendanai 6 jenis kegiatan. Penegasan itu disampaikan Kabid Kehutanan Malaka, Maria Yovita Seran kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (24/6).

Hutan Rakyat

“Sejumlah dana diatas untuk mendanai 6 jenis kegiatan yakni Hutan Rakyat di Desa Weulun seluas 25 ha dengan pagu anggaran Rp 215 juta, Pengkayaan Hutan Rakyat (Weoe) Rp 55 juta, Konservasi Tanah (embung) di Weulun 1 unit Rp 300 juta, Konservasi tanah (embung) di Babulu Selatan Rp 300 juta, Reboisasi 20 ha di Kobalima Rp 400 juta dan Pembuatan tanaman cendana Rp 360 juta,” ujarnya.

Kepala Seksi Rehabilitasi dan Konservasi Sumber Daya Alam, Edmundus Oenunu secara terpisah kepada wartawan mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan persiapan-persiapan pelaksanaan di lapangan.

“Kegiatan survey lokasi, pengukuran lahan sudah selesai dilakukan. Saat ini sementara dilakukan pembersihan lokasi, pemasangan ajir. Pembuatan lubang tanam sambil menanti proses penanaman di lapangan khususnya bagi kegiatan rehabilitasi dan konservasi,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Distan dan Tim Pakar RPM Gelar Pra Evaluasi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top