POLITIK

Demokrat Masih Tetap Mengusung Eusebio Sebagai Bakal Calon Bupati TTU. Siapa Bakal Calon Wakil Bupati?

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Menghadapi Pemilukada 9 Desember mendatang, DPC Partai Demokrat TTU, telah melakukan penjaringan dengan membuka pendaftaran bakal calon Bakal Bupati dan Wakil Bupati TTU. Beberapa nama mendaftarkan diri dalam pendaftaran itu.

Ketua DPC Partai Demokrat TTU, Johanes Salem, saat ditemui, Sabtu (13/6), di kediamannya menerangkan, ada beberapa bakal calon bupati dan wakil bupati yang sempat mengambil berkas di kantor DPC Demokrat TTU.
Dan sampai detik ini jelasnya, mereka belum memasukan berkas. Proses pendaftaran bakal calon bupati, di buka dalam dua tahap yakni tahap pertama dan tahap kedua. Namun sampai saat ini yang memasukan berkasnya baru satu orang yang mendaftarkan diri, sebagai Bakal Calon Bupati TTU, yakni Eusebio Hornai Rebelo.

Eusebio Hornai Rebelo

Eusebio Hornai Rebelo

Melihat kondisi itu, internal partai juga mendorong kader-kader Partai Demokrat TTU mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon wakil bupati salah satunya, Ketua DPC Partai Demokrat TTU.

Partai Demokrat jelasnya, tidak cukup kursi untuk mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati TTU lewat Demokrat, karena hanya mendapat dua kursi di kabupaten. Partai Demokrat harus membangun koalisi dengan Partai politik lain di TTU, yang mempunyai gagasan, pandangan yang sama dalam koalisi ini.

Saat ini tambah dia, ada tujuh partai politik yang akan berkoalisi, diantaranya, PKB, Nasdem, PKS, Hanura, Demokrat, Gerindra dan PAN. “Kita berdiskusi dan kita mempunyai gagasan dan pandangan yang sama dalam memperbaiki TTU kedepannya. Penilian dan evaluasi kinerja pemerintahan selama lima tahun, masih sangat kurang. TTU butuh sosok yang baru,” papar dia.

Baca Juga :   Elfridus Bangga Wakili Siswa Malaka ke Manado. "Mari Lestarikan Budaya Kita"

Dari hasil diskusi, beberapa orang dirilis sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. Calon bupati antara lain, Gabriel Manek, mantan Dandim 1618/TTU, Eusebio Hornai Rebelo dan juga beberapa yang lain dan mereka dianggap mempunyai kapasitas cukup, yang untuk diajukan sebagai calon bupati.

Dari nama yang ada, Eusebio Hornia Rebelo menjadi pilihan. Pasalnya, dia terkenal dengan profesionalisme serta juga tidak terlibat dalam satu partai politik pun. Bukan saja itu, Eusebio tidak tersegmentasi di wilayah Biboki, Miomafo dan Insana. Jadi Eusebio bisa mewakili semua.

Ketika ditanyai soal Calon Wakil Bupati, menurut Ketua DPC partai Demokrat TTU, bakal wakil bupati yang mendampingi Eusebio masih disurvey. “Survey yang dilakukan, bertujuan untuk mendapatkan pendampingnya, betul-betul yang di harapkan dan disetujui masyarakat. Tentunya bakal calon wakil bupati TTU harus mempunyai kapabilitas dan elektabilitas. Sampai sekarang kita masih tunggu hasil survey calon wakil bupati,” tuturnya. (ger)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top