RAGAM

DPRD Kota Kupang Dukung Penyiapan Fasilitas di Pasar-Pasar

KUPANG, Kilastimor.com-Dalam mendukung program pemerintah Kota Kupang, terutama peningkatan pelayanan kepada masyarakat, DPRD akan berusaha menganggarkan sejumlah dana untuk melengkapi fasilitas yang diminta Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kupang.

“Manajemen Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kupang harus siapkan fasilitas umum sebagai fasilitas pendukung yang memadai, seperti toilet, areal parkir, dan tempat sampah. Sehingga, para penjual dan pembeli nyaman saat berbelanja di pasar. Nanti kita akan anggarkan dana untuk bisa bangun fasilitas itu,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Kupang Christian Baitanu kepada wartawan, dikantor DPRD, Jumat (11/6/2015).

Christian S. Baitanu

Christian S. Baitanu

Baitanu mengatakan, sejumlah fasilitas umum di pasar-pasar dalam Kota Kupang memang sudah ada. Namun, keberadaannya terkadang kurang tertata baik dan tidak terawat. Akibatnya, banyak toilet pasar yang tak layak pakai dan menimbulkan bau busuk. Areal parkirpun demikian. Pengalihan fungsi areal parkir menyebabkan kendaraan milik para pedagang maupun pengunjung pasar diparkir di sembarang tempat. “Akibatnya, kemacetan di dalam areal pasar tak terhindarkan. Ini harus ditata dan kita siap mendukung,” katanya. (rif)

Baca Juga :   Proyek Irigasi Pemprov NTT di Obor, Belu, Tidak Berfungsi dan Mubazir
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top