RAGAM

DPRD Malaka Ancam Pangkas Perjalanan Dinas SKPD, Bila Tidak Sejalan dengan Mitra Komisi

BETUN, Kilastimor.com-DPRD Malaka akan memangkas Perjalanan Dinas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dalam rapat anggaran mendatang, bila Pemerintah Malaka tidak serius bermitra dengan DPRD, dalam setiap aktifitas penting, seperti studi banding (Stuba) dan konsultasi di luar daerah.

Dody Tey Seran

Dody Tey Seran

Penegasan itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Malaka, Doddy Tei Seran kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (1/6).

“Kita harapkan kedepan Pemkab Malaka harus lebih serius dan mendukung kegiatan komisi dengan melakukan kegitan-kegiatan penting diluar daerah, khususnya terkait studi banding dan konsultasi yang sifatnya untuk perbaikan kinerja dan mendatangkan program bagi rakyat Malaka. Kita harus tegas menyikapi persoalan itu, sehingga apa yang dilakukan DPRD dan SKPD sebagai mitra komisi, benar-benar membawa nilai tambah bagi masyarakat Kabupaten Malaka,” ujarnya.

“Kita juga akan membangun kerja sama dengan pemerintah sebagai mitra DPRD, supaya kedepan harus komitmen dan bersama-sama melaksanakan tugas itu secara bersama, agar hasil stuba dan konsultasi itu benar-benar membawa manfaat bagi masyarakat Malaka. Kalau pemerintah mbalelo dan tidak komitmen, maka perjalanan SKPD harus dipangkas dalam rapat anggaran mendatang,” tandasnya.

“Dalam kegiatan studi banding di luar daerah atau dimana saja, pemerintah sebagai mitra DPRD, harus ikut supaya hasil stuba dan itu benar-benar bermanfaat dan bernilai guna, untuk perbaikan kinerja. Dalam konsultasi juga mereka harus ikut supaya persoalan yang dihadapi bisa tuntas saat itu juga,” imbuhnya.

“Kita lihat saja political will pemerintah kedepan dan akankah membangun lagi komunikasi sebagai mitra DPRD. Kita sangat sayangkan karena dalam kunjungan studi banding dan konsultasi terkait kepentingan rakyat Malaka, ternyata pemerintah masa bodoh dan mengurusi urusannya sendiri. Ini adalah tanggung jawab kita bersama sehingga harus saling mendukung dalam bekerja sebagai mitra pemeintah,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top