RAGAM

DPRD Malaka Diminta Evaluasi Perjalanan Dinas

BETUN, Kilastimor.com-Anggota DPRD Kabupaten Malaka diminta segera melakukan evaluasi terkait perjalanan dinas dalam provinsi maupun luar provinsi guna penghematan anggaran. Perjalanan dinas itu bisa dilakukan asal benar-benar penting dan tidak terkesan hanya menghabiskan uang rakyat buat jalan-jalan.

Perjalan dinas itu diharapkan dapat membawa manfaat konkrit buat masyarakat Malaka. Penegasan itu disampailan Tokoh Pemuda Malaka, Alfons Tae Bria kepada wartawan di Betun, Jumat (26/6).

Kabupaten Malaka

Kabupaten Malaka

“Kita patut mempertanyakan perjalanan dinas yang dilakukan anggota DPRD Malaka, yang belakangan ini cukup tinggi terutama diluar daerah NTT. Kita mau tahu apa sih yang mereka bawa pulang buat rakyat Malaka? Kita patut mempertanyakan karena hampir setiap minggu atau dua minggu seluruh komisi di dprd melakukan perjalanan dinas luar daerah. Kita mau tahu apa sih yang mereka bawa pulang untuk rakyat Malaka dalam perjalanan itu? Rakyat Malaka juga berhak tahu tentang apa yang mereka lakukan selama perjalanan itu karena mereka menggunakan uang rakyat,” bebernya.

“Kita minta supaya seluruh unsur pimpinan DPRD dan anggota DPRD Malaka melakulan evaluasi secara menyeluruh terkait perjalanan dinas yang dilakukan. Mereka harus mengevaluasi secara jujur dan terbuka tentang pentingnya perjalanan dinas itu. Jangan beralasan mandat undang-undang, lalu seenaknya melakukan perjalanan. Kita inginkan DPRD kita lebih produktif dan efisien dalam memanfaatkan keuangan yang ada untuk hal-hal yang lebih prinsip dan urgen,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top