RAGAM

DPRD Malaka Komit Alokasikan Dana Beasiswa Prestasi

BETUN, Kilastimor.com-DPRD Malaka berkomitmen untuk mengalokasikan anggaran bagi siswa dan mahasiswa berprestasi. Pengalokasian anggaran itu dimaksudkan untuk mendorong minat siswa belajar dan berprestasi disetiap sekolah. Beasiswa itu juga diberikan kepada mahasisa yang berprestasi, untuk melanjutkan pendidikan S1 dan S2, setelah tamat bisa kembali membangun Malaka.

Adrianus Bria Seran

Adrianus Bria Seran

Penegasan itu disampaikan Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran kepada wartawan di Haerain, Kecamatan Malaka Barat. Sabtu (20/6).

“Kita memberikan apresiasi positif kepada pemerintah untuk membangun SDM di Malaka. Salah satu cara yang mau ditempuh adalah melalui penjaringan siswa dan mahasiswa yang berprestasi, untuk difasilitasi pemerintah untuk di sekolah hingga lulus,” ujarnya.

“Kalau kita mau supaya Malaka maju maka persolan SDM harus segera dibangun dan tidak perlu lama menunggu. Political will pemerintah sudah ada, sehingga DPRD Malaka tinggal memback up melalui penganggarannya. Kita harapkan rencana ini dapat terwujud paling lama tahun 2016 mendatang, sehingga mulai saat ini harus disiapkan pemerintah,” bebernya.

“Dalam rapat internal dengan Komisi kita akan menyampaikan hal itu supaya diagendakan dalam pembahasan komisi . Komisi juga harus proaktif berkoordinasi dengan pemerintah terkait realisasi kebutuhan diatas. Komitmen kita satu, yakni membangun Malaka dengan SDM yang baik dan berkualitas. Kita mau Malaka tumbuh dan berkembang menjadi Kabupaten yang kuat dan mandiri karena kemampuan SDM yang dimiliki. Saya pikir Pemerintah dan DPRD Malaka komit untuk hal itu sehingga rencana ke arah sana akan semakin terbuka lebar,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Hari Ini, Warga Belu yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah 50 Orang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top