HUKUM & KRIMINAL

Garda TTU Desak Kejari Kefamenanu Tuntaskan Dugaan Korupsi DAK Pendidikan

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Gerakan Rakyat Peduli Demokrasi dan Keadilan (Garda) Kabupaten TTU, NTT, Kamis (18/6) mendatangi Kejaksaan Negeri Kefamenanu, guna menuntut penyelesaain kasus-kasus dugaan korupsi yang sementara ditangani oleh pihak kejaksaan.

Frengky Radja

Frengky Radja

Pantauan media ini, kedatangan pihak Garda TTU, diterima Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari TTU, Frengky Radja.

Paulus Bau Modok, selaku Ketua Garda TTU-NTT, meminta Kejari TTU, untuk menahan para tersangka dugaan korupsi Dana Alokasi khusus (DAK) Dinas PPO. Selain itu, Garda juga meminta kasus itu ditindaklanjuti hingga tuntas, termasuk dugaan korupsi lain yang ditangani sebelumnya.

Sekretaris Garda, Ambrosius Kolo pada kesempatan itu, memberi apresiasi kepada aparat penegak hukum terutama Kasipidsus Kejari kefamenanu yang sampai sekarang betul-betul setia, untuk menuntaskas kasus dugaan korupsi DAK.

Dia berharap, Kejari Kefamenanu harus menuntaskan kasus-kasus korupsi yang saat ini di tangani. Kejari harus akuntabel dan diimbangi dengan kinerja, sehingga masyarakat merasakan keadilan hukum.

Kasipidsus Kejari Kefamenanu, Frengky Radja dalam penjelasan mengatakan, pihak Kejari Kefamenanu sementara melakukan pemeriksaan terhadap tersangka, untuk perkara DAK. Terkait lamanya penyidikan kasus tersebut, dia mengatakan, pihaknya tidak melakukan penyidikan pada satu sekolah dan satu lokasi, tetapi pada sekolah-sekolah yang tersebar di seluruh wilayah di kabupaten TTU.

“Kami akan tuntaskan kasus ini. Namun kami harus bekerja sesuai dengan prosedur yang berlaku. Jadi kami harap teman-teman bisa bersabar dan menunggu proses selanjutnya,” tuturnya.

Dia mengaku, kasus ini tidak didiamkan, dan penyidiak terus dilaksanakan pihaknya.(ger)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top