POLITIK

Jelang Pilkada TTU, Hindari Intimidasi dan Politik Uang

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember mendatang, tensi politik kian memanas. Di pusat kota hingga desa, banyak orang mendiskusikan kandidat bakal calon Bupati TTU yang maju dalam pilkada.

Logo Pemilu

Logo Pemilu

Salah Satu Tokoh Perempuan TTU, yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD TTU, Ny. Paula Berek Sakunab, kepada media Rabu (17/6) mengatakan, jelang pilkada TTU, sebagai masyarakat harusnya menyambut pesta demokrasi dengan senang hati. Masayarakat harus menjaga dan mengawal pemilihan kepala daerah, agar dilakukan secara aman, damai, transparan serta jujur dan adil.

Hak masyarakat paparnya, hendaknya betul-betul digunakan dengan hati nurani, dan tidak ada intimidasi dari berbagai pihak manapun, dan biarlah masyarakat yang menentukan pilihannya.

Ia juga menghimbaukan kepada masyarakat, untuk hindari hal-hal negative, karena dalam pilkada, semua cara akan dipakai, untuk menggolkan kepentingan figure-figur tertentu. Disitu pasti ada intimidasi dari berbagai pihak dan juga politik uang
Masyarakat harus waspada terdapat pihak-pihak yang nantinya melakukan intimidasi dan politik uang. Jika ada, secepatnya dilaporkan ke Panwaslu dan pihak berwajib untuk diproses hokum.
Ia juga meminta masyarakat TTU hindari isu ras atau suku, yang nantinya akan merusak Pemilukada di TTU. “Ingat, pilihan kita boleh berbeda, tapi kita tetap saudara.

Ny. Paula Berek juga meminta kepada partai –partai politik yang ada di TTU, agar jangan melihat ini sebegai suatu kepentingan parpol, demi menggolkan kepentingan pengurus parpol, ketimbang mengakomodir harapan dan kepentingan masyarakat TTU.

Baca Juga :   Polisi Wajib Jaga Netralitas Selama Pilkada Belu dan Malaka

Semestinya partai harus menunjukan kinerja secara transparan dan menghindari politik kotor dimana tidak boleh membili suara rakyat dengan uang, karena itu sudah memperkosa demokrasi kita. (ger)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top