RAGAM

Jhon Depa Undur Diri, Maryanti Laturmas-Adoe Terpilih Sebagai Ketua KPU Provinsi NTT

BETUN, Kilastimor.com-Maryanti H.Laturmas-Adoe terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KPU Provinsi NTT, menggantikan Ketua KPU NTT sebelumnya, John Depa yang mengundurkan diri dari jabatannya, lantaran alasan kesehatan.

Hal itu disampaikan Maryanti menjawab pertanyaan wartawan usai melakukan pelantikan PPK-PPS se Malaka di Betun, Senin (8/6).

Maryanti Luturmas Adoe

Maryanti Luturmas Adoe

“Saya dipercaya teman-teman anggota KPU NTT dan dipilih secara aklamasi untuk menggantikan pak Jhon Depa sebagai Ketua KPU Provinsi NTT, karena beliau mengundurkan diri secara sukarela dengan alasan kesehatan. Beliau mengundurkan diri sebagai Ketua KPU, namun tetap menjadi anggota KPU Propinsi. Beliau mengundurkan diri atas kesadaran sendiri karena kesehatan beliau sangat mengganggu pelaksanaan tugas beliau sebagai ketua KPU,” ujarnya.

“Sesuai mekanisme yang berlaku, saya dipilih secara aklamasi oleh semua anggota KPU dan akan melaksanakan tugas sebagai Ketua KPU Provinsi NTT, hingga 27 Desember 2018,” ujarnya.

“Sebagai Ketua KPU yang baru, tentu sangat bertanggung jawab terhadap lancarnya pelaksanaan pilkada Malaka karena KPU Propinsi sebagai penyelenggara. Kita juga bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan pilkada di 8 Kabupaten lain di NTT. Kita tetap melakukan monitoring pelaksanaan tahapan pelaksanaan pilkada di seluruh kabupaten di NTT. Untuk seluruh NTT proses pelaksanaan pilkada hingga saat ini berjalan baik sesuai tahapan. Untuk pelantikan PPK-PPS akan selesai semuanya paling lama 13 Juni mendatang,” tandasnya.

Baca Juga :   Pempus Bisa Anggarkan Dana Pembangunan Kantor-Kantor pada DOB Malaka

“Kita harapkan semuanya bisa berjalan sesuai rencana sehingga pelaksanaan pilkada serentak yang akan diikuti 9 Kabupaten di NTT berjalan sukses dan lancar tanpa hambatan,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top