HUKUM & KRIMINAL

Kapolres Belu: Ojek Harus Jadi Pioner Keselamatan Berlalulintas

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kapolres Belu AKBP Raja Sinambela, bertatap muka dengan komunitas ojek Kota Atambua, Kabupaten Belu, di Lopo rumah dinas Kapolres, Sabtu (27/6/) malam pukul 19.00 Wita.

Kapolres dalam sekapursirinya mengatakan, profesi ojek bukan merupakan suatu pekerjaan yang terhina, tapi ojek merupakan suatu pekerjaan yang mulia. Karena mulia, pihaknya ingin saling mendengar dan berkomunikasi. Dengan kegiatan ini, pihaknya ingin membuat komitmen untuk berlalulintas yang baik.

AKBP Raja Sinambela

AKBP Raja Sinambela

“Alasan kami pilih ojek karena ojek itu penjelajah wilayah. Ojek juga mitra kami. Mereka menjadi pemberi informasi dan kami sangat terbantu dengan informasi manakala ditemukan aksi kejahatan,” ungkap dia.

Akui Raja, kami sebagai Polri khususnya Polres Belu, tidak ada apa-apanya kalau tidak dibantu masyarakat Belu terlebih para pengojek. Dikatakan melalui kegiatan tatap muka malam ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antara polisi dan ojek, dalam menjaga kamtibmas.
Komunitas ojek Atambua paparnya, diminta untuk selalu membantu menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing juga dalam berlalulintas.

“Aksi kejahatan KDRT dan pencabulan terhadap anak di Atambua sangat tinggi, dan bagi para ojek saya minta untuk hindari aksi kejahatan tersebut,” tambah Raja.

Dia berpesan, agar ojek Atambua menjadi pioner dan contoh bagi masyarakat Belu. Ojek harus menjadi pelopor keselamatan lalulintas di jalan raya, juga harus tertib kelengkapan kendaraan. Selain itu diingatkan juga agar ojek tidak boleh terlibat aksi penyelundupan BBM dan kendaraan (motor,Red) illegal ke wilayah Timor Leste.

“Ojek harus menjadi polisi bagi diri sendiri, dan jadi polisi bagi orang lain, bukan harus bertindak sebagaimana polisi tapi harus jadi sumber informasi bagi polisi. Karena itu mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Belu juga Malaka,” harap Raja. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top