RAGAM

Kepala Sekolah Harus Bekerja Sesuai Aturan

BETUN, Kilastimor.com-Setiap kepala sekolah yang bekerja di lingkup pemerintah Kabupaten Malaka, harus bekerja sesuai aturan. Untuk itu setiap Kasek diminta mengikuti perkembangan aturan-aturan itu melalui media massa, supaya tidak ketinggalan informasi.

Logo Pendidikan

Logo Pendidikan

Permintaan itu disampaikan Kadis PKPO Malaka, Aleks Seran kepada kepala sekolah SD se Malaka saat mengumumkan hasil UN SD di Betun, belum lama ini.

“Setiap kasek harus proaktif mengikuti perkembangan dan membaca aturan-aturan terbaru, terkait pengelolaan sekolah sehingga tidak ketinggalan informasi. Banyak perkembangan dan regulasi sekolah terbaru yang bisa diikuti melalui media massa dan internet, sehingga diharapkan tetap up to date informasi, terkait pengelolaan sekolah,” ujarnya.

“Untuk mewujudkan niat itu sudah sewajarnya setiap kasek berlangganan dan membaca koran maupun membaca berita berita online untuk mengupdate info terbaru sehingga tidak ketinggalan kereta. Pembuatan SK oleh kasek harus sesuai aturan, karena SK itu adalah produk hukum yang bisa di PTUN-kan. Permendagri 54 mengatakan kalau ada yang paraf atau tanda tangan, maka harus ikut bertanggung jawab terhadap isi. Ketika ada masalah pihak yang parafpun harus ikut bertanggung jawab. Dalam konteks itu kasek harus tetap mengikuti perkembangan dan aturan terbaru,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Bakesbangpol Belu akan Pantau Gerak-Gerik Tim Sukses
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top