POLITIK

KPU Gencar Sosialisasi untuk Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Pemilih

BETUN, Kilastimor.com-KPU Provinsi NTT selaku penyelenggara Pilkada Malaka, terus berupaya melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan Pilkada Malaka kepada semua lapisan masyarakat, guna meningkatkan partisipasi pemilih dalam hajatan pesta demokrasi 9 Desember mendatang.

Yosafat Koli

Yosafat Koli

Sosialisasi itu selain untuk masyarakat umum, juga akan membidik para pemilih pemula dan kaum disabilitas atau penyandang cacat, supaya mereka benar-benar memahami pentingnya partisipasi politik dan bisa menggunakan hak pilihnya secara sadar tanpa paksaan pihak lain.

Demikian penjelasan juru bicara KPU NTT, Yosafat Koli disela acara sosialisasi Pilkada Malaka kepada seluruh elemen masyarakat Malaka di Betun, Rabu (17/6).

“Untuk saat ini kita berikan sosialisasi kepada masyarakat umum terkait pilkada Malaka, supaya mereka mengetahui persis apa yang harus dilakukan menjelang hajatan pesta demokrasi 9 Desember mendatang. Kita akan lakukan melalui tatap muka dan kedepan, kita juga akan menggunakan pamflet dan media massa,” ujarnya.

“Kedepan kita juga akan fokus melakukan sosialisasi kepada para pemilih pemula yang jumlahnya sangat banyak melalui sekolah-sekolah. Kita akan lakukan kegiatan itu setelah liburan sekolah nanti. Kita juga akan melakukan sosialisasi kepada kelompok disabilitas atau warga yang cacat, supaya mereka juga ikut berpartisipasi dalam pilkada mendatang, karena secara aturan mereka juga memiliki hak yang sama dengan masyarakat lain, untuk berpartisipasi dalam proses pilkada dengan memberikan dukungan saat pencoblosan di TPS,” bebernya.

Baca Juga :   PS Malaka U-12 Berlaga di Final Donone Cup 2019 di Jakarta

“Semua upaya sosialisasi akan kita lakukan guna mensukseskan pilkada Malaka. Kita inginkan dalam pelaksanaan pilkada Malaka yang perdana benar-benar didukung masyarakat luas, guna menghasilkan pimpinan Malaka yang definitif dan mendapatkan dukungan penuh seluruh warga Malaka. Kita ingin letakkan dasar yang kuat dalam pelaksanaan pilkada Malaka yang perdana ini, sehingga kedepannya tinggal dilanjutkan oleh KPU Malaka sendiri,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top