RAGAM

KPU Malaka Siap Terima Pendaftaran Calon Perseorangan

BETUN, Kilastimor.com-Komisi Pemilihan Umum Provinsi NTT, selaku penyelenggara Pilkada Kabupaten Malaka, siap menerima pendaftaran calon perseorangan. Untuk mendukung tekad itu, selama dua hari KPU melakukan pelantikan dan bimtek bagi PPK dan PPS, sehingga bisa melaksanakan tahapan-tahapan pilkada sesuai tugas yang dipercayakan, termasuk tahapan menerima pendaftaran calon perseorangan.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Propinsi NTT, Maryanti H. Luturmas-Adoe kepada wartawan usai melantik PPK dan PPS se- Malaka di Betun, Senin (8/6).

Maryanti Luturmas Adoe

Maryanti Luturmas Adoe

“Selama dua hari ini, kita melantik dan memberikan bimtek kepada PPK dan PPS. Hari ini kita lantik PPK dan PPS 7 kecamatan, dan besok hal yang sama kita lakukan bagi PPK dan PPS di 5 Kecamatan,” ujarnya.

“Setelah selesai pelantikan dan bimtek, tugas yang harus segera dilakukan PPK adalah segera mengusulkan sekretaris PPK dan staf sekertariat kepada KPU, untuk selanjutnya diteruskan kepada Penjabat Bupati Malaka,” bebernya.

Selanjutnya jelas dia, pada 11-15 Juni, KPU siap menerima pendaftran calon perorangan. Tanggal 23 Juni KPU menyerahkan dokumen dukungan kepada PPS, untuk dilakukan verifikasi administrasi dan faktual di lapangan.

“Hingga saat ini pelaksanaan tahapan pilkada di Kabupaten Malaka berjalan lancar sesuai jadwal. Pemkab Malaka sangat responsip dan mendukung sehingga pelaksanaan tahapan pilkada berjalan lancar sesuai rencana. Koordinasi dengan camat dan kades juga berjalan baik sehingga pemutakiran data juga cukup lancar. Dana untuk penyelenggaraan pilkada Malaka juga sudah masuk di rekening KPU, sehingga persoalan dana tidak ada masalah,” tandasnya.

Baca Juga :   64 Kepala Desa Malaka Dilantik. Bupati: Kelola Dana Desa dengan Baik.

“Ini adalah Pilkada Malaka perdana. Harapan KPU supaya masyarakat Malaka bisa memberikan dukungan penuh supaya pelaksanaan pilkada sesuai aturan dan berjalan lancar. Awal Juli selama satu bulan akan diadakan pemutakiran data pemilih, sehingga diharapkan masyarakat berpartisipasi aktif memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih . Kita semua harus memperhatikan persoalan itu sehingga warga tidak complain saat pemilihan dilaksanakan,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top