POLITIK

Lima Kabupaten Ada, Tiga Kabupaten Lowong Calon Perseorangan

Lima Kabupaten terdapat bakal calon melalui jalur perseorangan atau independen antara lain, Kabupaten Sabu Raijua sebanyak dua paket, Sumba Barat satu paket, Manggarai Barat satu pasangan, Manggarai satu paket, dari tiga paket yang mendaftar dan Kabupaten Ngada sebanyak satu pasangan.

Paket yang lolos seleksi dukungan minimal paparnya, akan mengikuti lagi seleksi faktual dilapangan sesuai jadwal yang akan ditentukan kemudian.
“Tiga Kabupaten yang lowong pendaftaran melalui jalur independen yakni Kabupaten Malaka, Belu dan TTU, karena saat verifikasi awal saat melakukan pendaftaran, tidak memenuhi persyaratan minimal seperti yang diminta,” bebernya.

“Bagi bakal calon bupati yang ditolak saat pendaftaran, karena tidak memenuhi syarat ujarnya, bisa mendaftarkan diri melalui jalur partai politik sesuai jadwal yang ditentukan KPU. Mereka bisa mendaftarkan diri. Kecuali bagi mereka yang sudah diterima, namun dalam uji faktual di lapangan tidak memenuhi persyaratan, maka tidak bisa mendaftarkan diri lagi melalui pintu parpol,” tuntasnya. (oni)

Baca Juga :   DPRD Belu Agendakan Hearing dengan Pemkab atas Pilkades Bermasalah Disejumlah Desa

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top