RAGAM

Mahasiswa Universitas Negeri Timor Gelar Aksi Protes

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Puluhan mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Negeri Timor (Unimor), Rabu (24/6) menggelar aksi protes mengenai biaya herregistrasi pada semester ini yang naik, serta berbagai kebijakan yang di buat oleh pihak universitas yang dinilai mempersulit mahasiswa.

Pantuan media aksi ini di nakodahi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BLM) serta Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Universitas Timor bersama pengurus ormawa ditingkat program studi menggelar aksi tepat pukul 10.00 wita dari student center (SC) menuju kantor rektorat universitas guna mempertanyakan biaya registrasi pada semester ini dan biaya pembuatan kartu perpustakan serta program rutunitas kampus pengabdian pada masyarakat (PPM)

Sirilus Seran

Sirilus Seran

Kepada Media Nikolas Taek, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Timor mengatakan bahwa saat audiens bersama Rektor Dr.Serilus Seran SE,MS di ruang rektorat ketika ditanya soal biaya herregistrasi apakah kita masih memakai cara swasta atau sudah pakai negeri? Dan menurut rektor bahwa saat ini masih masih dalam tahap transisi, jadi biaya herregistrasi pada samester ini naik Rp 6000 bagi mahasiswa yang memakai Laboratorium. Dan bagi mereka yang tidak memakai lab turun Rp 6000.

Dia menjelaskan, soal biaya herregistrasi terjadi kesalahan teknis, dan soal pemungutan biaya pembuatan kartu perpustakaan yang dikenakan Rp 5000 ribu per mahasiswa akan dibatalkan.

Terkait dengan Pengabdian Pada Masyarakat (PMM), ada perubahan kebijakan dimana pada tahun ini dari pihak universitas tidak menginzinkan PPM dilakukan di kampus, dan semua harus turun kemasyarakat atau diluar kampus. (ger)

Baca Juga :   Warga Penerima Bantuan Rumah Bantah Tudingan Anggota DPRD Kota Kupang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top