RAGAM

Malaka Berpartisipasi dalam Lomba dan Pameran Makanan Lokal NTT di Kefamenanu

BETUN, Kilastimor.com-Kabupaten Malaka pada tahun ini, akan berpartisipasi dalam kegiatan lomba dan pemeran makanan lokal, dalam rangka memeriahkan Hari Pangan Sedunia yang diikuti seluruh Kabupaten/Kota Se-NTT, yang dipusatkan di Kefamenanu, Kabupaten TTU.
Hal itu disampaikan Kadis Pertanian Kabupaten Malaka, Petrus Bria kepada wartawan di Betun, Selasa (9/6).

“Hari ini tim kita sudah berangkat ke Kefamenanu karena akan mengikuti acara pembukaan pameran dan lomba yang direncanakan akan dibuka secara resmi Gubernur NTT, Frans Leburaya,” ujarnya.

Jagung Titi

Jagung Titi

“Kabupaten Malaka diwakili ibu-ibu tim penggerak PKK yang selama ini sudah mengikuti proses seleksi di tingakat Kabupaten, yang diselenggarakan bidang Ketahanan Pangan pada dinas Pertanian Malaka,” ujarnya.

“Kita harapkan dengan keikutsertaan Malaka dalam acara itu bisa memberikan motivasi kepada masyarakat supaya gemar mengkonsumsi dan memproduksi makanan lokal, sebagai makan alternatif masyarakat untuk mendukung ketahanan pangan keluarga. Kita harapkan makanan lokal Malaka, bisa mendorong usaha-usaha masyarakat guna memproduksi makanan lokal Selain bisa menambah penghasilan keluarga, juga sebagai alternatif makanan yang bisa mendukung ketahanan pangan kita di Malaka,” harapnya. (oni)

Baca Juga :   Di Atapupu, Menhub Resmikan 9 Pelabuhan di NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top