POLITIK

Malaka Mulai Diwarnai Perang Baliho. SBS-DA dan Tabe Dominasi

BETUN, Kilastimor.com-Kabupaten Malaka belakangan ini sudah mulai diwarnai aksi “perang spanduk” antar berbagai kandidat yang akan maju dalam perhelatan pilkada Malaka tahun ini.
Diberbagai tempat strategis mulai terlihat baliho paket yang dipasang bersamaan. Baliho yang terlihat mulai ramai dipasang dari paket SBS-DA dan Paket TABE diselingi paket Nai Ulu-Tory Ata.

Seperti disaksikan wartawan, wilayah yang paling ramai dipasangi baliho terdapat di Kecamatan Malaka Tengah. Ketika anda memasuki Malaka Tengah melalui desa Bakiruk, pada pertigaan jalan Kateri-Besikama-Betun terpampang baliho dari tiga paket yakni SBS-DA, TABE dan Nai Ulu-Tory Ata.

Pemasangan Baliho itu dalam ukuran yang agak besar sehingga sangat mencolok dan menjadi obyek perhatian warga pengguna jalan yang melewati wilayah itu. Terlihat jelas, sudah terjadi ‘perang dingin’ dan perang urat syaraf dari berbagai paket yang bersaing. Sebuah pemandangan yang lain dari biasanya.

Di Desa Wehali sebagai pusat Kota Betun, tepatnya di lapangan umum Betun sudah terjejer baliho besar di pinggiran jalan milik paket SBS-_DA. Disebelah jalan masuk ke lapangan umum terpampang baliho besar milik paket TABE yang terlihat saling berhadap-hadapan.

Stefanus Bria Seran-Daniel Asa

Stefanus Bria Seran-Daniel Asa

Sebelum BRI Betun sudah terpampang baliho paket Agus Klaran-Paulus Seran Bauk yang mengenakan busana adat orang Malaka. Bila anda mau menuju termuinal Kota Betun sebelah kanan jalan terpampang baliho besar paket TABE dan kondisi yang sama terlihat juga di wilayah Desa Kamanasa -Kecamatan Malaka Tengah pada pertigaan jalan Wemer-Betun-Kobalima (cabang Kobalima) terpampang baliho paket SBS_DA dan TABE yang saling berhadap-hadapan.

Baca Juga :   Bangun Sinergitas, Satgas Pamtas Perkenalan dengan Warga Kobalima

Beberapa pemandangan menarik dan hal yang sama juga terjadi di Kecamatan Kobalima dan Kobalima Timur sangat terlihat jelas “perang baliho” antara paket SBS-DA dan TABE . Bukan hanya itu, hal yang sama juga ditemui di Kada, Welaus, Malaka Timur.
Jhon K, warga Kota Betun yang ditemui wartawan di Kota Betun, Jumat (12/6) mengatakan pemasangan baliho dari berbagai kandidat saat ini menandakan bahwa aktifitas politik di Malaka sudah mulai memanas.

“Baliho paket SBS-DA dan TABE ada dimana-mana dan selalu tampil berhadap-hadapan. Ini fenomena menarik apakah mencerminkan persaingan politik yang sesungguhnya? Kita lihat saja karena di lapangan paket yang sangat bersaing melakukan sosialisasi di akar rumput yakni SBS-DA dan TABE dan dibayangi paket Agus Klaran-Paulus Seran Bauk, serta Nai Ulu-Tory Ata. Kita patut mencermati fenomena itu. Kita harapkan dinamika politik tetap berjalan kondusif dan baik, guna kelancaran pelaksanaan pilkada Malaka mendatang,” ujarnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top