RAGAM

Maret 2016, SMA/SMK Dikelola Provinsi

BETUN, Kilastimor.com-Penyerahaha aset SMAN/SMKN dari Pemkab/Kota ke Pemprov NTT, direncanakan paling lambat bulan Maret 2016.
Dengan adanya penyerahan itu, maka semua urusan terkait kepentingan SMA/SMK akan ditangani pihak provinsi.

Penegasan itu disampaikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Sinun Petrus Manuk dihadapan Kepala Sekolah SMA/SMK Rayon II Sumba, Timor, Alor, Sabu dan Rote di Kupang, tanggal 4-6 lalu.

Sinun Petrus Manuk

Sinun Petrus Manuk

“Dengan adanya penyerahan itu maka semua urusan terkait penyelenggaraan pendidikan ditentukan provinsi, dan semua urusan akan ditangani pihak provinsi,” ujarnya.

“Saat ini tim dari provinsi sementara turun ke setiap kabupaten dan kota untuk melakukan koordinasi dan mempersiapkan segala sesuatunya terkait proses pengalihan aset itu. Kita harapkan semuanya berjalan sesuai rencana dan lancar,” bebernya.

“Tahun depan juga setiap Kabupaten kita akan memilih satu sekolah yang sudah siap guna dijadikan pilot project, bagi pelaksanaan ujian online. Tiap kabupaten kita tentukan satu sekolah sebagai uji coba dengan sistim online baik untuk pelaksanaan ujian nasional, ujian sekolah dan ulangan semuanya menggunakan sistim online. Tujuannya supaya untuk melatih siswa agar terbiasa menggunakan IT, dan saat pelaksanaan UN sudah terlatih dan terbiasa,” bebernya.

“Tim kita sementara turun ke lapangan untuk mengidentifikasi kesiapan sekolah di Kabupaten terutama kesiapan guru, sarana prasarana penunjang dan daya listrik yang memadai,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Bria Seran: Selesaikan Secara Kekeluargaan Soal Penyegelan SMAN Io Kufeu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top