RAGAM

Mau Didukung PKB, Cabup/Cawabup Malaka Harus Tunjukkan Dukungan Parpol Lainnya

BETUN, Kilastimor.com-Partai Kabangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malaka memastikan akan ikut dalam pilkada Malaka 9 Desember mendatang. Partai masih menggodok figur-figur yang mendaftar, sesuai prosedur dan mekanisme internal partai. Keputusan partai akan memperhatikan kesiapan paket, mendapatkan partai pendukung lain dan SK terhadap paket yang diusung dipastikan sudah ada, sebelum jadwal pendaftaran di KPU.

Penegasan itu disampaikan Sekretaris Carteker DPC PKB Kabupaten Malaka, Hendrikus Fahik kepada wartawan di Betun, Selasa (8/6).

PKB

PKB

“Saat ini kita lagi mempersiapkan jadwal pelaksananaan Musyawarah Daerah (Musda) yang akan dilakukan di Malaka dengan dihadiri seluruh pengurus DPAC dari 12 Kecamatan, DPW PKB Provinsi NTT dan DPC PKB Kabupaten Malaka.
Dalam waktu dekat musyawarah itu akan dilakukan dan jadwalnya dan semua acara sementara diatur Ketua Panitia, Simon Seran Fahik,” ujarnya.

“Dalam musyawarah itu, sesuai mekanisme partai salah satu agenda yang mau dibahas adalah membahas dan merekomendasikan paket-paket yang mau diusung. Kita lakukan musyawarah ini akan diikuti semua pengurus PKB mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Propinsi sehingga hasilnya akan dibawa langsung ke Jakarta untuk mendapatkan penetapan SK bagi paket yang mau diusung. Ini kewenangan kami di bawah dan hal itu sudah diatur dalam mekanisme partai,” ujarnya.

“Sebelum kita memutuskan dan merekomendasikan paket yang mau diusulkan, salah satu hal yang akan kami telusuri apakah paket yang mau diusung itu sudah mengantongi rekomendasi dari partai pengusung lain, karena PKB Malaka hanya memiliki 3 kursi di DPRD, sehingga kita juga masih membutuhkan dukungan dari partai politik lain, untuk mendukung paket yang bersangkutan,” jelasnya.

“Untuk itu kita minta kepada paket yang mendaftarkan diri di PKB Malaka supaya segera melakukan pendekatan dengan partai pengusung lain, sehingga pada saat penetapan nanti sudah komplit partai yang akan mengusung secara bersama. PKB tidak akan mengeluarkan SK penetapan paket, sebelum ada kepastian SK dukungan dari partai lain,” tandasnya.

” Kita akan lihat apakah paket itu sudah mendapatkan SK dari partai lain atau belum tetap menjadi pertimbangan PKB dalam memberikan keputusan politik. Yang Pasti saat pembukaan pendaftaran bagi bakal calon Bupati Malaka di KPU , PKB memastikan akan ikut mendaftar dan membawa satu paket yang fix yang sudah didukung dokumen sah dan SK dari Jakarta. Kita akan menggodok 3 paket yang mendaftar di PKB yakni paket Stefanus Bria Seran-Daniel Asa, Paket Taolin Ludovikus-Benny Chandradinata dan Paket Herman Nai Ulu-Veronikas Seuk Ata. Kita akan memprioritaskan pada paket yang datang membawa SK dukungan dari paket lain, sebelum PKB mengeluarkan penetapan SK dari Pusat. Sebelum tanggal 26 Juli, Waktu dimulainya pendaftaran di KPU SK itu sudah kita kantongi dan siap didaftarkan di KPU Malaka. PKB Malaka pasti mengusung figur dan pasti mengikuti pilkada Malaka tahun ini,” pungkasnya,

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top