POLITIK

Nasdem Finalisasi Calon Bupati yang Bakal Diusung

JAKARTA, Kilastimor.com-Korwil Bali Nusra, Partai Nasdem, Jhonny Plate yang dihubungi Kamis (4/6) mengatakan, Partai Nasdem sedang melakukan finalisasi pasangan calon yang bakal diusung dalam Pilkada di NTT. “Kita sedang finalisasi para calon yang diusulkan dari DPD Nasdem NTT,” tuturnya.

Dia melanjutkan, nama-nama pasangan calon yang diusulkan, tidak saja diseleksi soal popularitas dan elektabilitas serta kedekatan sosial, namun pihaknya juga mengirim nama-nama yang ada ke Kejaksaan, untuk dilihat apakah tersangkut tindak pidana korupsi atau tidak. Nanti, bebernya, kejaksaan akan memberikan rekomendasi, kepada pihaknya, untuk menjadi bahan pertimbangan.

Johnny Plate

Johnny Plate

“Kita mau supaya calon yang diusung, benar bersih dari dugaan tindak pidana korupsi,” imbuhnya. Hal ini penting agar calon yang diusung dan pada akhirnya terpilih, benar fokus pada peningkatan kesejahteraan rakyat, bukan sebaliknya berusaha memperkaya diri, apalagi melakukan tindak pidana korupsi. “Kita seleksi betul terhadap calon yang akan didukung Partai Nasdem,” pungkas anggota DPR RI itu.

Terpisah, Korwil Bali, NTB dan NTT, Partai Demokrat, Jefirston R. Riwu Kore kepada koran ini, Jumat (5/6) kemarin mengatakan, hingga sekarang Partai Demokrat masih menggodok nama-nama yang akan diusung dalam Pilkada di 9 Kabupaten di NTT. “Kita belum tetapkan siapa saja yang diusung. Partai masih menggodok nama-nama yang masuk atau diusulkan ke DPP,” paparnya.

Setelah penggodokan paparnya, DPP Demokrat akan menetapkan dan memberikan rekomendasi, terhadap nama-nama yang diusung. “Kalau sudah selesai digodok, DPP akan berikan rekomendasi,” jelas politisi senayan dua periode itu. Masih menurutnya, partainya maupun masing-masing pasangan calon yang akan diusung, terus membangun komunikasi dengan partai lain, untuk berkoalisi dalam Pilkada mendatang. (fed)

Baca Juga :   Pemkab Malaka Dorong Terwujudnya Pemilukada Damai dan Berkualitas
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top